Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 27 Okt 2021 17:21 WITA ·

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan


Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang.Foto: Dkisp Kaltara Perbesar

Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang.Foto: Dkisp Kaltara

TANJUNG SELOR – Sebanyak 1.000 unit rumah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara bakal dibangun tahun depan. Hal ini dipastikan oleh Gubernur Kalimantan Utara usai menerima pengarahan dari Presiden RI Joko Widodo di Gedung Gadis, Selasa (26/10/2021).

Gubernur mengungkapkan, pembangunan dilakukan secara bertahap. Di mana saat ini Pemprov Kaltara tengah mencari lahan yang tepat di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor.

“Insya Allah, tahun ini dan secara bertahap ke depan, kita akan membangun 1.000 unit rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Kalimantan Utara. Saat ini, kita tengah mencari lahan yang pas di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor,” terangnya.

Gubernur juga telah menginstruksikan kepada instansi terkait mengenai percepatan lahan. Di mana lokasi lahan tersebut, kata Gubernur harus strategis dengan harga terjangkau. Supaya tidak terlalu membebani anggaran belanja

“Artinya, lahannya gratis untuk ASN. Adapun bidang rumahnya nanti, masing-masing ASN yang mengambil perumahan di kluster perumahan yang kami namai Griya Benuanta itu membayar atau mengangsur setiap bulannya,”bebernya.

Pembangunan rumah bagi ASN ini, salah satu upaya untuk mengurai angka backlog di Kalimantan Utara, di Tanjung Selor khususnya sebagai ibu kota Kalimantan Utara.

Adapun terhadap masyarakat umum, sejak pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo juga telah memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah memiliki rumah dalam program Rumah Subsidi. Dan, program Rumah Subsidi ini, kita ketahui masih terus berlangsung saat ini. (dkisp-kaltara)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah