Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 23 Nov 2021 14:42 WITA ·

Ratusan Buruh Gelar Aksi Demo di Kantor Walikota Tarakan


Tampak Walikota Tarakan Khairul (pegang mic) Menemui Ratusan Buruh yang Menggelar Aksi Demo di Depan Kantor Walikota Tarakan. Foto: IST Perbesar

Tampak Walikota Tarakan Khairul (pegang mic) Menemui Ratusan Buruh yang Menggelar Aksi Demo di Depan Kantor Walikota Tarakan. Foto: IST

TARAKAN – Ratusan buruh di Kota Tarakan menggelar aksi demo di depan Kantor Walikota Tarakan, Selasa (23/11/2021).

Aksi demo dimulai sekitar pukul 09.00 Wita tersebut berlangsung dengan damai dan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Ketua DPC SP Kahutindo, Rudi mengatakan ada beberapa tuntutan dari serikat buruh dalam aksi ini yaitu mengenai Upah Minimum Kota (UMK) sesuai dengan PP 36.

“Kami ajukan sesuai dengan PP 36, kami minta hari ini bukan hanya di Tarakan tapi juga terjadi beberapa kota lain sudah menyampingkan PP 36 karena menganggap belum inkrah,” katanya.

Kemudian tuntutan selanjutnya yaitu mengenai kenaikan UMK yang dirata-ratakan naik 1,9 persen.

Meski Tarakan belum ada angka namun serikat buruh meminta kenaikan UMK yang ideal dimana upah berjalan ditambah inflasi provinsi ditambah pertumbuhan ekonomi nilainya sekitar Rp 50 ribu lebih.

“Kita lihat seperti apa, dari buruh tetap perjuangkan ini, tapi kita kita menghargai jalan yang ditempuh pak walikota, dan pak wali bilang secepatnya,” ungkapnya.

Pembahasan UMK seharusnya selesai pada hari ini, namun karena masih belum ada kesepakatan. Jika nanti masih belum ada kesepakatan akan diambil dan diputuskan oleh Walikota Tarakan untuk mengambil jalan tengah. (wic/Iik)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah