Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 24 Nov 2021 18:45 WITA ·

Puluhan Siswa Dari Tiga Sekolah Di Tarakan Terlibat Tawuran


Kapolsek Tarakan Barat Iptu Angestri Memberikan Arahan Kepada Pelajar yang Terlibat Tawuran. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Kapolsek Tarakan Barat Iptu Angestri Memberikan Arahan Kepada Pelajar yang Terlibat Tawuran. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Puluhan pelajar dari tiga sekolah yang ada di Tarakan terlibat tawuran pada Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 10.00 Wita di wilayah Kecamatan Tarakan Barat.

Atas kejadian tersebut, Polsek Tarakan Barat langsung mengambil tindakan dengan memanggil siswa, orang tua, bertekat serta perwakilan guru masing-masing sekolah.

Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Angestri menjelaskan setelah mendapatkan laporan anggota Bhabinkamtibmas langsung menuju lokasi untuk menetralisir tawuran tersebut.

“Keributan atau tawuran ini melibatkan antar pelajar dari tiga sekolah, yakni satu SMP dan SMK (Negeri dan Swasta),” jelas Kapolsek, Rabu (24/11/2021).

Kapolsek mengungkapkan, akar permasalahan dari keributan ini adalah salah paham awalnya saling olok hingga terjadi perselisihan dan terjadi saat jam pulang sekolah.

Dalam tawuran yang menggunakan tangan kosong ini tidak ada korban jiwa, hanya satu pelajar mengalami luka di dahi namun sudah dirawat dan tidak fatal.

“Terlibat (tawuran) mungkin bisa diperkirakan lebih dari 30 pelajar dari tiga sekolah, dan ini kejadian yang ketiga kalinya dan puncaknya kemarin,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, Polsek Tarakan mengupayakan perdamaian antara semua pihak dan membuat surat pernyataan sikap yang nantinya ditindaklanjuti pihak sekolah untuk pembinaan.

“Dan para pihak sepakat permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan mengingat hal seperti ini dikawatirkan akan menimbulkan konflik sara,” sambungnya.

Selain itu, Kapolsek menambahkan dalam kejadian ini ada beberapa anak putus sekolah yang juga terlibat.

“Kita akan koordinasi dan komunikasi dengan Disdik bagaimana anak tersebut bisa sekolah kedepan, kalau dilihat dari usia diperkirakan kelas 2 SMP,” imbuhnya.

Sampai saat ini terhitung Polsek Tarakan Barat sudah 4 kali menangani tawuran pelajar. Ada beberapa langkah yang akan dilakukan pertama meminta kepada sekolah menentukan titik kumpul penjemputan anak sekolah.

Kemudian meningkatkan koordinasi, sosialisasi dan pembinaan bersama Koramil, dan diharapkan juga peran serta ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyarakat.

Sementara terkait dengan patroli, Polsek Tarakan sudah sering melakukan patroli dan kunjungan ke berbagai pihak di wilayah Polsek Tarakan Barat. (wic/Iik)

Artikel ini telah dibaca 654 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Satu Bal Sabu Ditemukan di Lapas Tarakan, Diduga Dilempar Dari Luar dan Salah Sasaran

5 Desember 2021 - 15:37 WITA

FKKRT Tarakan Berkomitmen Dukung Program Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara

5 Desember 2021 - 14:18 WITA

Peringatan Hari Armada RI, Gubernur Bersama Danlantamal XIII Tanam Mangroove di Tarakan

5 Desember 2021 - 12:52 WITA

Musik Alam Fest 2K21, Gubernur Puji Kreativitas Anak Muda Kaltara

5 Desember 2021 - 12:32 WITA

Bupati Ibrahim Ali Manfaatkan Gedung Pemda Yang Terbengkalai

5 Desember 2021 - 06:34 WITA

Sekda Harapkan FKPPI Kaltara Jadi Ujung Tombak Hadapi Ancaman Non-Militer

4 Desember 2021 - 22:00 WITA

Trending di Advetorial