Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 30 Nov 2021 17:33 WITA ·

Peringati HGN, Disdik KTT Akan Launching Aplikasi SIDIK


Kepala Diknas Kabupaten Tana Tidung, Ja'far Sidik Perbesar

Kepala Diknas Kabupaten Tana Tidung, Ja'far Sidik

TIDENG PALE – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tana Tidung (KTT) akan melaksanakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Pendopo Djaparuddin, Rabu (1/12/21). Dalam peringatan HGN 2021 ini, mengambil tema “Bergerak Dengan Hati Berikan Pendidikan”.

Kepala Disdik KTT Jafar Sidik, mengungkapkan dalam kegiatan HGN tersebut, Disdik akan menggelar seminar dengan mengundang semua kepala OPD dan guru. Dalam seminar ini, Disdik menghadirkan narasumber dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari Universitas Malang Prof. Dr. Endah Triatni, M.Pd.

“Selain seminar offline juga ada zoom yang dihadiri Direktur Program INOVASI Mark Heyward, Phd perwakilan dari Australia yang ada di Jakarta,” kata Jafar saat diwawancarai Fokusborneo.com, Selasa (30/11/21).

Jafar menambahkan ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam HGN tersebut. Diantaranya pemberian sertifikat penghargaan kepada guru yang telah melaksanakan pembelajaran dari rumah, launching buku pembelajaran karya dari guru Tana Tidung, serta launching aplikasi sistem informasi pendidikan (SIDIK).

“Untuk kriteria penerima sertifikat ini, dinilai berdasarkan kerja keras/pengabdian guru di dalam pelaksanaan Pembelajaran dari rumah. Karena kan tidak mudah selama Covid ini kita tahu bahwa internet sulit, kalau misalnya akses internet itu sulit mereka mengantar lembar aktivitas siswa (LAS) itu ke rumah-rumah apa dan sebagainya,” jelas Jafar.

Jafar menjelaskan di KTT tidak semua sekolah memiliki internet, sehingga dibutuhkan kreatifitas dan kegigihan para guru dalam memberikan pembelajaran kepada para muridnya selama pandemi Covid-19.

“Belum lagi mereka itu mengantar LAS ini, kadang-kadang melalui sungai dan sebagainya. Itulah kita memberikan surat penghargaan didalam HGN ini,” beber Jafar.

Jafar menuturkan HGN ini, juga akan dilaporkan kegiatan pembelajaran selama pandemi Covid-19 kepada Bupati dan Wakil Bupati KTT.

“saya juga akan melaporkan kepada Pemda tentang pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi covid-19 ini. Khususnya belajar dari rumah, karena bagaimanapun harus kita sampaikan ke kepala daerah untuk diketahui, bukan saja Pemda tapi juga masyarakat,” tutup Jafar.(her/Nn)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah