Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 5 Des 2021 12:32 WITA ·

Musik Alam Fest 2K21, Gubernur Puji Kreativitas Anak Muda Kaltara


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

TANJUNG SELOR – Pembukaan Event Musik Alam Fest 2K21 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) digelar di Taman Enggang Tanjung Selor, Sabtu (4/11).

Musik Alam Fest merupakan suatu kegiatan yang dibentuk oleh anak-anak muda Kaltara yang tergabung dalam Aliansi Komunitas Kaltara, untuk membentuk suatu kegiatan yang berbeda dari event musik lainya.

Acara yang diselenggarakan setahun sekali ini merupakan event etnik yang mengangkat seni dan budaya asli Kalimantan dengan melibatkan musisi dan penggiat seni daerah untuk menampilkan atraksi seni melalui harmonisasi alam.

Digelar dengan konsep semi virtual yang memadukan penonton daring dan luring, event ini berlangsung selama 2 hari yaitu 4 sampai 5 Desember 2021.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang. Dalam sambutanya Gubernur memberikan apresiasi dan dukungan atas terlaksananya Event Musik Alam Fest 2K21.

“Saya berharap melalui kegiatan ini kreativitas anak-anak muda kaltara dapat tersalurkan serta mendapakan dampak positif untuk mengkampanyekan kebudayaan dan prekonomian pariwisata kaltara,” ungkapnya.

Gubernur juga menyampaikan keinginanya agar lokasi Taman Enggang tempat berlangsungnya Event Musik Alam Fest 2K21 ini menjadi tempat berkumpulnya para musisi-musisi Kaltara.

“Insya Allah area ini bisa kita jadikan tempat atau wadah untuk mencurahkan dan menampilkan potensi-potensi seni dan budaya yang kita miliki seminggu atau sebulan sekali,” ujarnya.

Tidak hanya itu dalam event ini terdapat beberapa Stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertujuan untuk mendongkrak prekenomian masyarakat di tengah masa pandemi covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menghimbau agar tim penyelenggara tetap terus berkoordinasi kepada tim terkait agar event ini tetap berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan. (TR/dkispkaltara)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah