Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 14 Jan 2022 15:07 WITA ·

Dongkrak Ekonomi Warga, Desa Sambungan Selatan Berubah Jadi Desa Wisata 


Desa Sambungan Selatan jadi Desa Wisata Perbesar

Desa Sambungan Selatan jadi Desa Wisata

TANA LIA – Dalam rangka untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, Desa Sambungan Selatan, Kecamatan Tana Lia KTT, berubah dari daerah transmigrasi menjadi desa wisata.

Dengan jumlah penduduk 664 jiwa, Pemerintah Desa (Pemdes) Sambungan Selatan berani membuat trobosan dan inovasi baru untuk meningkatkan perekonomian.

Kepala desa Sambungan Selatan Hermansyah menjelaskan, saat ini di desa Sambungan Selatan sudah ada kolam renang yang representatif dan dapat dijadikan tujuan masyarakat untuk berwisata.

Masyarakat KTT saat ini tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata, selain ada kolam renang Desa Sambungan Selatan juga menawarkan panorama alam yang indah dan luas.

Dipastikan bisa memanjakan pengunjung. Tak hanya sekedar datang untuk berenang akan tetapi ada edukasi agro wisata juga di lokasi ini karena di sekeliling kolam renang ada banyak tanaman sayur mayur.

Tidak hanya itu, tak jauh dari lokasi juga terdapat sarana prasarana olah raga salah satunya 2 lapangan bulutangkis.

“Lokasinya kolam renang tidak jauh dari kantor desa sekitar 75 meter, kolam renang ini juga dilengkapi dengan Gasebo dan parkir luas untuk pengunjung,” ujarnya.

Sementara untuk akses masuk lokasi wisata sudah sangat bagus dengan semenisasi, harapanya dengan adanya tempat wisata ini perekonomian masyarakat Desa juga meningkat.

Kades mengatakan, destinasi wisata ini terwujud setelah sebelumnya dilakukan musyawarah desa bersama seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan lainya.

“Banyak potensi wisata di Desa Sambungan Selatan bisa dikembangkan, kolam renang didukung dengan panorama alam yang indah dengan semilir anginnya yang menyejukan, ke depan diharapkan bisa menjadi awal bangkitnya destinasi wisata di desa ini,” harapnya

Sementara itu, sekretaris Desa Sambungan Selatan Lukman Nurul Hakim mengungkapkan, melalui terobosan ini diharapkan dapat meningkatkan PAD Desa Sambungan Selatan yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat desa.

“Dampaknya luas ya, masyarakat bisa berwisata tidak perlu jauh-jauh, ekonomi sekitar bisa hidup dan paling penting bisa menambah PAD kita,” pungkasnya. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 153 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap, Ini Pernyataan Sikap Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Kota Tarakan

25 Januari 2022 - 13:03 WITA

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Trending di Daerah