Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 23 Jan 2022 06:10 WITA ·

Tim Trail Trabas KTT Jajal Rute Tarakan


Tim Trail Trabas KTT Jajal Rute Tarakan Perbesar

TANA TIDUNG – Komunitas motor trail trabas Tana Tidung melakukan latihan bersama tim trabas Tarakan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan silaturahmi antar sesama pecinta motor trail.

Latihan bersama ini juga merupakan latihan untuk pemantapan dan meningkatkan adrenalin dan ketangkasan anggota trabas menguasai motor trail masing masing. Untuk lokasinya dilaksanakan di Kota Tarakan.

Korlap tim trabas Tana Tidung, Unchi mengatakan, untuk tim trabas sendiri perlu terus melakukan aksesibilitas untuk meningkatkan dasar bertrail agar lebih mengetahui dan lebih berpengalaman lagi saat bepergian memasuki zona yang dianggap akan dijadikan zona track.

“Bagi kami tim trabas perlu terus melakukan aksesibilitas sebagai latihan bersama untuk meningkatkan kemampuan kita masing – masing pada saat berada di suatu lokasi track dan untuk lebih lagi memahami saat berada disekitar lingkungan yang dituju,” kata Unchi, Sabtu (22/1/2022).

Penggila motor trail ini juga menambahkan bahwa latihan timnya kali ini adalah untuk meningkatkan teknik dan kekompakan selama berada di jalur.

“Latihan tim kami ini akan rutin dilakukan agar dapat meningkatkan teknik dan kekompakan dalam menghadapi tantangan saat berada di dalam jalur,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati KTT Ibrahim Ali berharap agar tim trabas Tana Tidung bisa lebih mempersiapkan diri dan juga mental untuk mengikuti event event kedepan.

“Saya berharap tim trabas ini mampu melahirkan atlet-atlet seperti komunitas trail lainnya yang dapat mengharumkan daerah masing masing,” ucapnya.

Meski tim komunitas trabas KTT adalah komunitas trail baru di Kabupaten Tana Tidung semoga dapat melahirkan atlet yang nantinya dapat berlaga di ajang kejuaran daerah, nasional maupun internasional.

“Seperti baru baru ini yang diselenggarakan di beberapa daerah, kita telah mengirim delegasi mengikuti ajang motor trail,” katanya.

Bupati Ibrahim Ali berharap “Semoga para senior trail yang ada di Kabupaten Tana Tidung dapat memberikan support kepada tim trabas dan selalu memberikan edukasi kepada tim Trabas yang tergolong masih pemula ini,” pungkasnya. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 174 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!