Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Mei 2022 17:21 WITA ·

TMMD Ke-113 di Tana Tidung Resmi Dimulai


					TMMD Ke-113 di Tana Tidung Resmi Dimulai Perbesar

TANA TIDUNG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022 di Kabupaten Tana Tidung resmi dimulai. TMMD dibuka secara resmi Wakil Bupati KTT Hendrik di Pendopo Djaparudin, Rabu (11/5/2022).

Hadir dalam kesempatan ini, Danrem 092/Maharajalila, Ketua DPRD KTT, Dandim 0914/TNT, Sekda, Kapolsek dan OPD terkait.

Mengawali sambutanya, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik mengatakan menyampaikan selamat hari raya idul Fitri 1434 Hijriah kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

width"450"

Terkait dengan kegiatan TMMD, Pemda KTT sangat menyambut baik dan terus mendukung kegiatan TMMD di KTT.

“Pemda KTT terus berupaya melakukan pembangunan berkelanjutan secara signifikan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menegaskan membangun suatu daerah perlu keterlibatan dan bantuan berbagai pihak, dengan adanya kerjasama pemerintah dengan berbagai pihak tentu pekerjaan yang berat dapat menjadi lebih ringan baik itu bantuan fisik maupun non fisik salah satunya adalah program TNI manunggal membangun desa yang dilaksanakan oleh Kodim 0914 Tana Tidung.

“TNI manunggal membangun desa atau TMMD merupakan program kegiatan TNI dalam membangun desa baik secara fisik maupun nonfisik yang terdiri dari pembangunan masyarakat desa dan pengelolaannya sesuai dengan RPJMD Kabupaten Tanah Tidung,” ujarnya.

RPJMD menjadi acuan dalam kegiatan TMMD, selain itu juga kegiatan TMMD berbasis pada prinsip pembangunan nasional yang berkelanjutan dan sejalan dengan pembangunan lingkungan hidup dengan berlandaskan pada peduli kepada orang miskin atau peduli pada pertumbuhan berkelanjutan dan sosial pemberdayaan masyarakat.

Hendrik menyebutkan, dalam pelaksanaan TMMD ke 113 di wilayah KTT, Pemda telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 Milliar untuk kegiatan fisik maupun non fisik.

“Kegiatan fisik yaitu membuka akses jalan dari Desa safari ke desa Rian, Rehab masjid, Rehab gereja, Rehab rumah tidak layak huni dan Pembangunan plat Dekker,” terangnya.

“Saya berharap dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa di Kabupaten Tanah Tidung ini semakin menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap pembangunan dari desa ke desa menjadi desa yang mandiri sejahtera tangguh yang dapat menjadi sarana bagi terwujudnya Kabupaten Tanah Tidung yang berupa sahabat sejahtera indah dan humanis,” pungkasnya. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 441 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah