Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 4 Agu 2022 18:26 WITA ·

PKK Tana Tidung Galakan Tanam Sayur dan Buah, Vamelia Ibrahim: Bisa Tanam di Pekarangan Rumah


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim Ali dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Diana Hendrik serta Dinas Pertanian Kabupaten Tana Tidung saat melakukan panen sayur dan buah, Kamis (4/8) Perbesar

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim Ali dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Diana Hendrik serta Dinas Pertanian Kabupaten Tana Tidung saat melakukan panen sayur dan buah, Kamis (4/8)

TANA TIDUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Tidung (KTT) Vamelia Ibrahim Ali dan Wakil Ketua Diana Hendrik serta jajaran, Dinas pertanian, dan kelompok masyarakat melakukan panen sayur dan buah, Kamis, (4/8/2022).

Panen sayur dan buah ini sendiri dilakukan di lahan percontohan kebun PKK Kabupaten Tana Tidung yang ada di Desa Sesayap, Kecamatan sesayap.

Vamelia Ibrahim Ali mengatakan, adapun panen sayur di kebun lahan percontohan PKK ada beberapa jenis sayur mayur seperti kacang panjang, terong, jagung, tomat, cabe dan mentimun.

“Syukur Alhamdulillah, berkat kerjasama antara tim penggerak PKK terutama di pokja 3 dan beberapa Dinas terkait, pada hari ini kita bisa panen beberapa buah buahan dan sayuran sayuran, ada juga beberapa jenis bjah-buahan,” ujarnya kepada fokusborno.com.

width"450"
width"425"

Vamelia berharap program ini tidak hanya di satu desa, namun kedepan PKK terus berupaya agar program ini terus berkelanjutan di 32 desa yang ada di KTT.

“Kepada masyarakat kami imbau untuk menanam sayur, bisa memanfaatkan pekarangan rumah,” imbaunya.

Sementara itu, wakil ketua TP PKK KTT Diana Hendrik menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara kader, pengurus hingga masyarakat. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!