Menu

Mode Gelap

Daerah · 29 Agu 2022 09:38 WITA ·

Lanud Anang Busra Bekerjasama dengan Binda Kaltara Gencarkan Vaksin Covid-19


					Kabinda Kaltara Bersama Danlanud Anang Busra Tinjau Vaksinasi Covid-19. Foto: ist Perbesar

Kabinda Kaltara Bersama Danlanud Anang Busra Tinjau Vaksinasi Covid-19. Foto: ist

TARAKAN – Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Toto Ginanto mendampingi Kepala Bandan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Utara (Kaltara) Marsma TNI Aminul Hakim meninjau langsung kegiatan Vaksinasi serentak Covid-19, di Halaman Kantor POS di Jalan Jenderal Sudirman No 12, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Minggu (28/8/2022).

Meski sempat diguyur hujan deras, kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama antara Binda Kaltara, Lanud Anang Busra, Kantor POS, PT Pertamina Tarakan Field, Pemkot Tarakan ini disambut antusias masyarakat.

Kabinda Kaltara Marsma TNI Aminul Hakim mengatakan, animo masyarakat cukup tinggi karena telah melebihi target yang telah ditentukan, kegiatan vaksin ini akan dilaksanakan sampai program vaksinasi selesai.

width"450"

Dari target harian sekitar 500 orang, rata-rata peserta vaksin yang mengikuti vaksinasi mencapai 600 lebih, artinya capaian rata-rata perhari lebih dari 100 persen.

Binda mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kalimantara Utara Khususnya Kota Tarakan bebas dari Covid-19 sesuai program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Masyarakat masih banyak yang perlu di vaksin dan butuh di vaksin masalahnya keterbatasan waktu dalam melaksanakan vaksin, kita lebih fokus pada hari libur, sekali lagi saya berterima kasih kepada satuan-satuan samping dari TNI-Polri khususnya dari Lanud Anang Busra yang selalu bekerjasama dalam kegiatan vaksin,” Ungkapnya.

Sementara itu Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Toto Ginanto mengucapkan terimakasih kepada Kabinda Kaltara yang sudah bersama-sama mempelopori kegiatan vaksinasi massal sehingga program pemerintah tercapai yaitu Indonesia sehat Indonesia hebat, dan dengan kegiatan vaksin ini salah satu jalan kita bersama masyarakat meminimalisir an mitigasi dari dampak pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan sebelumnya kegiatan vaksinasi sudah disosialisasikan kepada masyarakat pada hari kerja dan pelaksanaanya kegiatan pada hari sabtu dan minggu atau hari libur dengan harapan seluruh masyarakat dapat melaksanakan vaksin.

“Kedepannya kita akan selalu berkolaborasi dengan Binda Kaltara, stakeholder TNI-Polri, BUMN, Pertamina dan bersama masyarakat berupaya untuk membantu program pemerintah agar masyarakat bebas dari Covid-19,” katanya.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal tersebut jumlah peserta vaksin mencapai 256 orang, dengan rincian, dosis 1 Pfizer sebanyak 12 orang, dosis 2 Pfizer sebanyak 8 orang, dosis 3 Pfizer sebanyak 245 orang, dosis 1 Covovax sebanyak 6 orang, dosis 2 Covovax sebanyak 1 orang dan dosis 3 Covovax sebanyak 4 orang. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 57 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah