Tujuan dari diskusi ini guna mengumpulkan data-data pengimplementasian nilai dasar BerAKHLAK kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Kaltara.

Seperti yang diketahui bahwa 7 nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Sekprov Kaltara Dr. Suriansyah, M. AP menjelaskan Pemerintah Provinsi Kaltara telah menanamkan nilai-nilai tersebut kepada seluruh ASN.

“Kami selalu mengingatkan di setiap kesempatan mulai dari apel pagi atau pada setiap pertemuan bahwa ASN harus bisa mengimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari terutama dalam pelayanan publik agar core value berAKHLAK serta employer branding bangga melayani bangsa itu menjadi pedoman kita dalam kegiatan sehari-hari,” ungkapnya.

Selain itu, dalam penggunaan logo, surat, spanduk, backdrop dan pemutaran video Sekprov Kaltara mengatakan telah memberi himbauan kepada seluruh OPD untuk mengimplementasikan core value BerAKHLAK disetiap penggunaan.

Selain itu, Sekprov Kaltara menyampaikan harapanya kepada seluruh ASN dan P3K untuk menanamkan nilai-nilai dan rasa bangga dalam melayani masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai ASN. (dkisp)