Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 11 Sep 2022 21:21 WITA ·

91 Penerima Beasiswa Pendidikan UPA Berangkat ke Makassar


91 Penerima Beasiswa Pendidikan UPA Berangkat ke Makassar Perbesar

TANJUNG SELOR – Sebanyak 91 calon mahasiswa baru berdomisili Kalimantan Utara (Kaltara), penerima program beasiswa Universitas Patria Artha (UPA) Makassar berangkat hari ini, Minggu (11/9/2022). Penerima program beasiswa UPA berangkat menggunakan Kapal Pelni dengan rute Tarakan – Nunukan – Balikpapan – Pare Pare – Makassar.

Sesuai data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltara, adapun 91 mahasiswa terdaftar dalam program beasiswa UPA Makassar diantaranya. Yakni berasal dari Tanjung Selor sebanyak 11 orang, Tarakan 7 orang, Nunukan 37 orang, Malinau 25 orang, Tana Tidung 8 orang. Sedangkan 3 beasal di luar daerah.

Sebelumnya, secara simbolis sebagai wujud keseriusan Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum terhadap dunia pendidikan di wilayah Kaltara. Gubernur melepas total 121 calon mahasiswa berdomisili Kaltara mengikuti program beasiswa UPA dan program beasiswa pendidikan ke Negeri Tirai Bambu China.

Selain beasiswa ke perguruan tinggi lokal dan luar negeri, beasiswa juga diberikan untuk melanjutkan sekolah kedokteran. Dimana, tercatat ada 30 orang pelajar terdaftar menempuh pendidikan ke China, dan 9 orang diantaranya menempuh pendidikan kedokteran.

Diharapkan dengan adanya berbagai program beasiswa di Kaltara, akan lahir sumber daya manusia yang unggul sebagai generasi penerus bangsa. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam VI/Mlw : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

26 September 2022 - 13:51 WITA

Mobile Legend Student Cup Sukses Digelar di Tarakan, Telkomsel Launching Kartu GameMAX Tarakan

26 September 2022 - 12:30 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!