Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 20 Sep 2022 14:07 WITA ·

Desa Tanah Merah Siap Meriahkan Lomba Perahu Dayung di Iraw Tana Tidung


Desa Tanah Merah Siap Meriahkan Lomba Perahu Dayung di Iraw Tana Tidung Perbesar

TANA TIDUNG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tana Tidung yang ke-15, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) akan melaksanakan Iraw dengan berbagai perlombaan tradisional salah satunya lomba perahu dayung.

Lomba Perahu dayung ini akan dilaksanakan bulan Oktober di Tideng Pale yang akan diikuti oleh seluruh Desa se- Kabupaten Tana Tidung.

Oleh sebab itu pemerintah Desa (Pemdes) Tanah Merah juga tidak ketinggalan dalam memeriahkan kegiatan tersebut. Di bawah kepemimpinan Kades Dedi Sunardi, pihaknya siap berpartisipasi dalam lomba tersebut dengan melibatkan suluruh masyarakat Desa Tanah Merah utuk dapat mensukseskan acara Iraw tahun ini.

Kades Dedi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pesta rakyat dimana adat istiadat, budaya dan tradisi dalam Iraw ini harus ditampilkan agar tetap terjaga dan terpelihara sehingga bisa menjadi ikon pariwisata lokal di bumi Upun Taka.

“Hari ini merupakan rangkaian penurunan Perahu Dayung untuk Desa Tanah merah dimana acara ini dilaksanakanya Doa keselamatan yang dipmpin oleh Ketua majelis adat, kepala desa, BPD, majelis adat desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat desa Tanah merah Turut hadir dalam acara Penurunan Perahu Dayung Tersebut,” jelas Kades Dedi.

“Tentunya dengan turunya perahu dayung ini seluruh personil akan melaksanakan latihan fisik dan kekompakan sehingga kita Bisa merahi juara Loba dayung Tradisional pada iraw Tahun ini,” sambungnya.

Dedi berharap kepada peserta lomba agar tetap selalu menjaga keselamatan dan kesehatan pada saat ikut serta dalam merayakan perlombaan. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 281 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam VI/Mlw : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

26 September 2022 - 13:51 WITA

Mobile Legend Student Cup Sukses Digelar di Tarakan, Telkomsel Launching Kartu GameMAX Tarakan

26 September 2022 - 12:30 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!