Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 21 Sep 2022 13:47 WITA ·

Tim Muri Sebut Tana Tidung Pecahkan Rekor Muri Ketupat Terbanyak


Tim Muri Sebut Tana Tidung Pecahkan Rekor Muri Ketupat Terbanyak Perbesar

TANA TIDUNG – Sajian Imbiuku (Ketupat) dalam.acara tradisi Tula Bala Bulan Safar di Kabupaten Tana Tidung (KTT) pecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), Rabu (21/9/2022).

Lutvi Syah Pradana, Costumer Relation Manager Umum Muri mengatakan tim telah melakukan verifikasi Pemkab KTT untuk sajian ketupat terbanyak.

Lutvisyah Prdana Costumer Relation Manager Umum

“Jadi tim muri hadir untuk memverifikasi kemudian setelah di verifikasi totalnya 67.693 ketupat yang mana itu memecahkan rekor sedunia yang sebelumnya yaitu 51.000 ketupat,” ujarnya.

Lutvi menegaskan, tim Muri hari ini memutuskan untuk mencatat ketupat terbanyak di KTT sebagai rekor dunia, dimana rekor yang sebelumnya itu di terima oleh daerah Gorontalo dengan jumlah 51.000 ketupat.

“Kurang lebih 3 tahun setelah Gorontalo, sekarang Pemkab Tana Tidung menerima rekor dunia ketupat terbanyak 67.693 ketupat,” terangnya.

 

Kriteria untuk menerima rekor Muri adalah yang pertama budaya atau edukasi, ketupat adalah bagian dari budaya jika berkaitan dengan makanan tidak boleh mubazir atau terbuang tidak dimakan. Dan emua ketupat telah habis tidak ada yang tersisa karena di bagi ke warga, kemudian untuk jumlahnya harus memecahkan rekor yang pernah ada sebelumnya.

“Dari ketiga kriteria itu semua sudah lolos dan Muri memberikan piagam penghargaan untuk Kabupaten Tana Tidung,” pungkasnya. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 211 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam VI/Mlw : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

26 September 2022 - 13:51 WITA

Mobile Legend Student Cup Sukses Digelar di Tarakan, Telkomsel Launching Kartu GameMAX Tarakan

26 September 2022 - 12:30 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!