Menu

Mode Gelap

Daerah · 2 Okt 2022 21:55 WITA ·

Kejurnas Motoprix 2022 Region 4 Kalimantan, Diikuti 86 Pembalap


					Kejurnas Motoprix 2022 Region 4 Kalimantan, Diikuti 86 Pembalap Perbesar

TANJUNG SELOR – Sekretris Daerah Dr. H. Suriansyah, M.AP mengangkat bendera start tanda pertandingan Kejuraraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Tahun 2022 Motoprix Regional 4 Kalimantan di buka, Sabtu (1/10).

Kejurnas balap motor yang diselenggarakan di Sirkuit Bumi Rahayu Tanjung Selor ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-10 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Mewakili Gubernur Kaltara, Suriansyah mengatakan melalui event seperti ini menjadi wadah yang tepat bagi generasi muda yang memiliki minat dibidang balap motor untuk menyalurkan hobinya.

width"450"

Ia juga mengatakan, melalui kerjurnas ini juga berdampak positif bagi perekonomian dan pariwisata di Kaltara.

“Penyelenggaraan kejurnas balap motor ini turut memiliki dampak positif sebagai multiplier efek yang dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata di daerah. Bukan hanya sekedar pariwisata tapi juga sebagai investasi untuk masa yang akan datang,” terangnya.

Kepada federasi IMI ia juga mengatakan kegiatan hari ini dapat menjadi sarana pengembangan dan peningkatan kuantitas dan kualitas atlet yang diharapkan akan dapat mengukir prestasi yang lebih tinggi hingga tingkat internasional.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinas Pemuda dan olahraga Kalimantan Utara, jajaran Ikatan Motor Indonesia Provinsi Kalimantan Utara ,serta seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan pagelaran balap motor pada hari ini. Semoga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan, dan saya percaya selain dapat meningkatkan pengalaman, tentu dapat melatih jiwa sportifitas ,serta melatih mental bertanding dan berkompetisi,” tutupnya.

Diketahui jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 86 peserta, yang berasal dari Kaltara, Kalteng, Kaltim, Kalbarbahkan hingga Sulawesi Selatan. Total hadiah yang diperbutkan mencapai Rp135 juta.

Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr Bustan, Kepala Dispora Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing, Bupati Bulungan Syarwani, Ketua KONI Kaltara Muhammad Nasir, Ikatan Motor Sport Kaltara, dan unsur Forkopimda Kaltara. (Ay/dkispkaltara)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 101 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah