Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 26 Nov 2022 10:59 WITA ·

Sambil Ngopi, Kapolres Malinau Ajak Sopir Travel Jaga Kamtibmas


Kapolres Malinau AKBP Andreas Menikmati Kopi di Terminal Malinau Sembari Ajak Sopir Travel Jaga Kamtibmas. Foto: IST Perbesar

Kapolres Malinau AKBP Andreas Menikmati Kopi di Terminal Malinau Sembari Ajak Sopir Travel Jaga Kamtibmas. Foto: IST

MALINAU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., turun langsung menyambangi masyarakat dengan mendatangi komunitas Sopir Travel di Terminal Malinau Kota, Jumat (25/11).

Kegiatan sambang tersebut merupakan sebagai ajang silahturahmi Kapolres Malinau dan jajarannya, dimana pada saat kegiatan berlangsung Kapolres Malinau didampingi Kabag Ren Polres Malinau AKP Khoirul Anam dan Kapolsek Malinau Kota IPTU Najamuddin, S.AP., M.M., disambut baik oleh para komunitas Sopir Travel dan warga masyarakat sekitar.

Saat dijumpai di ruang kerjanya, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya menjalin silaturahmi serta diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian khususnya jajaran Polres Malinau.

width"450"

“Kami ingin menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung, terutama berkaitan dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,” ungkap AKBP Andreas.

Andreas menambahkan, dalam kegiatan sambang tersebut Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama peduli dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di Kabupaten Malinau serta mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada terhadap kerawanan dan ancaman terjadinya gangguan Kamtibmas.

Selain itu, adapun maksud dan tujuan dilakukan sambang ini adalah untuk menciptakan situasi dan kondisi masyarakat di kewilayahan aman, tertib dan kondusif dari ancaman dan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas serta representasi wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan Kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Yang pertama tentunya kegiatan ini dalam upaya menjalin silaturahmi, kemudian yang utama dan menjadi kewajiban serta tanggung jawab bagi kita semua di berbagai lapisan masyarakat secara bersama sama kita harus menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di Malinau yang aman, nyaman dan kondusif,” tambahnya.

Diharapkan, dalam kegiatan sambang ini dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian.

Selama kegiatan berlangsung, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., juga tampak memberikan nomor handphonenya kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan sambang pagi ini dan menghimbau serta mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan informasi.

“Saya minta masyarakat tidak segan-segan memberikan informasi mengenai gangguan Kamtibmas yang mereka ketahui. hal ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat serta bentuk sinergitas Polri dengan masyarakat,” tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!