Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Ekonomi · 26 Sep 2019 20:03 WITA ·

Griya Viola Asri 1 Berikan Jaminan “Rumah Murah Siap Huni”


Caption : Rumah Subsidi Viola Griya Asri 1, Tampak Pekerja Finishing Rumah Siap Huni, Juata Permai, (26/9). Poto: Ari/fokusborneo Perbesar

Caption : Rumah Subsidi Viola Griya Asri 1, Tampak Pekerja Finishing Rumah Siap Huni, Juata Permai, (26/9). Poto: Ari/fokusborneo

TARAKAN – Progres pembangunan rumah subsidi Viola Griya Asri 1 di Jalan Aji Iskandar, Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, tepatnya di Perumahan PNS, sudah mencapai 102 unit dari target 283 unit pada tahun ini.

Manager Opersional PT. Berkah Adam Jasa Abadi (PT. BAJA) Adyansa Taufiq Arsyad, menjelaskan 102 unit dari 283 unit dalam proses pembangunan, 30 unit diantaranya tahap finishing.

“Insya Allah bulan depan (Oktober 2019) 30 unit rumah ditempati pemiliknya, pembangunan fisik, listrik, air, keramik, toilet dan lainya sudah rampung tinggal pasang pintu dan pembersihan,’’ jelas Adyansa, Kamis (26/9).
Perumahan Viola Griya Asri 1 merupakan proyek perumahan subsidi program FLPP dari pemerintah pusat untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Tarakan dengan pengembang PT. BAJA.

“Meski rumah subsidi kami berani beradu dengan perumahan subsidi lainya, jika image selama ini rumah subsidi “rumah murah siap rehap”, kami “rumah murah siap huni,’’ terangnya.

Dengan tipe rumah 36 dengan luas tanah 72 Meter persegi, perumahan Viola Griya Asri 1 berikan jaminan kualitas diatas perumahan subsidi pada umumnya, kualitas pondasi batu besi, keramik, bangunan lebih tinggi, area parkir, jalan, drainase serta lainya.

“Untuk harga kami mengikuti harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni 153 juta rupiah, bekerjasama dengan perbankan dengan bunga flat sesuai aturan pemerintah,’’ ungkapnya.

Masyarakat yang ingin mengambil perumahan dapat langsung menghubungi developer perumahan Viola Griya Asri 1 PT. BAJA, dengan Dp nol persen, untuk biaya lainya seperti biaya adminitrasi, ajb, pdam, listrik, sertifikat, notaris dan lainya.

Sementara itu pengembangan perumahan Viola Griya Asri 1 juga mendapatkan dukungan anggaran dari PT. Bank BNI Syariah untuk pembiayaan pengembangan perumahan dan pembangunan unit rumah.

Pemimpin Kantor Cabang PT. Bank BNI Syariah Tarakan Muhammad Rowi Kurniawan menjelaskan, dalam hal ini pihaknya melakukan kerjasama dengan pengembang perumahan FLPP dalam bentuk bantuan modal, salah satunya dengan PT. Berkah Adam Jasa Abadi perumahan Viola Griya Asri 1.

“Yang kami lakukan adalah memberikan bantuan pembiayaan kepada developer untuk membantu pengembang membiayai proyek perumahan subsidi, dana ini bisa digunakan pengembang untuk membangun perumahan dan unit rumah,’’ jelasnya.

Dengan nilai proyek perumahan yang sangat besar, butuh dukungan pembiayaan, disini PT. Bank BNI Syariah memberikan modal dengan sistem sharing modal dan bagi hasil.

“Modal yang kami berikan untuk membantu pengembangan perumahan PT. BAJA sebesar 2,5 Milyar rupiah,’’ bebernya.

Selain itu PT. Bank BNI Syariah juga memberikan kemudahan bagi pengembang untuk fokus mengembangkan dan menjual unit rumah tanpa dibebani dengan angsuran bulanan ke Bank, namun dihitung dari berapa unit yang telah terjual. (aii/iik)

Artikel ini telah dibaca 758 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

Seperempat Kilogram Sabu Dimusnahkan, Polres Tarakan Target Tangkapan Besar

27 Oktober 2021 - 15:16 WITA

Desa Sengkong Genjot Pembangunan Sampai Pelosok

27 Oktober 2021 - 11:03 WITA

Kebakaran Belakang Ramayana Hanguskan 38 Rumah, Pemkot Siapkan Posko Pengungsian

26 Oktober 2021 - 17:43 WITA

Polres Tarakan Gagalkan Percobaan Aborsi Ilegal, Satu Pelaku Diamankan

26 Oktober 2021 - 16:50 WITA

Dugaan Awal Kebakaran Karena Korsleting Listrik, Kapolres: Kita Akan Dalami Lagi 

26 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Trending di Daerah