Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Ekonomi · 4 Jan 2022 17:13 WITA ·

DPRD Apresiasi Parkir Dikelola Perumda, Saipullah: Tambah PAD Tanpa Membebani APBD


Saipullah, Anggota DPRD Kota Tarakan. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Saipullah, Anggota DPRD Kota Tarakan. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan apresiasi pengelolaan parkir tepi jalan dari Pemkot Tarakan kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tarakan Aneka Usaha.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Tarakan Saipullah dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat berkunjung di Kantor Perumda Tarakan Aneka Usaha di Jalan Gajah Mada, Selasa (4/1/2022).

“Kami dari awal mengusulkan pengelolaan parkir yang selama ini sudah bagus tetapi target (Pendapatan) yang dicanangkan itu belum tercapai sehingga diusulkan ditangani secara profesional oleh pihak ketiga,” terangnya kepada fokusborneo.com.

Lebih lanjut, Saipullah mengatakan karena kebetulan Pemkot Tarakan memiliki Perumda akhirnya usulan pengelolaan ke pihak tersebut dikabulkan dan mempercayakan kepada Perumda Tarakan Aneka Usaha.

“Kami sudah melihat blueprint dan proposal yang diajukan, kami lihat Alhamdulillah seperti yang kami harapkan dan ini sesuai dengan target peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” katanya.

width"450"
width"425"

Ia mengungkapkan, selama ini parkir sangat membebani keuangan daerah yaitu dengan membayar petugas parkir, maka dengan dikelola Perumda Pemkot tidak lagi mengeluarkan anggaran.

“Ada target jelas, kami melihat ada niat tulus Perumda dengan target 1,6 Milliar untuk PAD sangat itu sangat tinggi, maka perlu kita dukung, dan mudahan ini bisa tercapai,” ungkapnya.

Di sisi lain, dengan pengelolaan parkir oleh perumda ada pemberdayaan masyarakat didalamnya yakni adanya peluang lapangan kerja baru dengan menambah titik parkir, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

“Dari dewan kami berharap Perumda mampu membangun tim, jangan sampai di dalam perjalananya ada sesuatu yang terdzolimi ini yang kami harapkan,” sambungnya.

DPRD mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Perumda Tarakan Aneka Usaha dalam mengelola parkir di Tarakan. (wic/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 126 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hasil Jualan Iphone Tak Diberikan, Seorang Wanita Diamankan Polisi

15 Agustus 2022 - 17:00 WITA

Pimpin Rapat Staf, Gubernur Instruksikan OPD Agar Memacu Serapan Anggaran

10 Agustus 2022 - 20:09 WITA

Deddy Sitorus Gelar Sosialisasi SNI Untuk UMKM Bersama BSN

10 Agustus 2022 - 16:27 WITA

Jasa Pertambangan Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Kaltara

10 Agustus 2022 - 09:58 WITA

Optimis Pendapatan Pajak Melampaui Target

9 Agustus 2022 - 12:02 WITA

RAPBN 2023 Akan Dirancang Fleksibel untuk Redam Guncangan Ekonomi Global

9 Agustus 2022 - 05:55 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!