Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 5 Feb 2020 00:03 WITA ·

25 KK Eks Pasar Batu, Mulai Pindah Ke Rusunawa


25 KK Eks Pasar Batu, Mulai Pindah Ke Rusunawa Perbesar

TARAKAN – 25 Kepala keluarga (KK) eks kebakaran Pasar Batu Sebengkok, mulai tempati Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Boom Panjang di Kelurahan Pamusian. Sejak Sabtu (1/2/2020) lalu, Warga eks kebakaran sudah mengangkut barang pindahan ke Rusunawa.

Salah satunya Siti Aisyah warga RT 24 Sebengkok. Setelah keluar dari Posko Terpadu, Ibu tiga anak ini mulai mengangkat sisa barangnya pindah ke Rusunawa, Selasa (04/02/20).

“Tinggal setahun lah dulu disinikan katanya gratis, nanti kalau habis cari baru kontrakan,” kata Siti Aisyah.

Di bangunan Rusunawa, Siti menempati unit yang berada di lantai 5. Ia mengaku, memilih sementara tinggal di Rusunawa karena digratiskan membayar sewa selama 1 tahun oleh Pemerintah.

“Rencana nanti setelah dibangun, mau kembali tinggal di RT 24 untuk kembali melanjutkan jualan sembako. Untuk sementara, jualan sembako di Rusunawa saja,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Rusunawa Boom Panjang Sahidah mengatakan, warga eks kebakaran Pasar Batu yang akan tinggal di Rusunawa sebanyak 25 KK.

“Warga eks kebakaran yang ditampung tinggal di Rusunawa, berdasarkan data dari Dinas Sosial sebanyak 25 KK. Jumlah warga yang tinggal disesuaikan kapasitas unit yang tersedia di Rusunawa,” katanya.

Sebenarnya unit yang tersedia di Rusunawa masih banyak, hanya saja tidak bisa sebagai tempat tinggal karena kondisinya rusak. Jadi yang tersedia, hanya tinggal 25 unit.

“Sebenarnya masih banyak kosong, cuma banyak rusak ada yang bocor, pintunya bermasalah dan banyak kerusakan lainnya. Jadikan kasihan juga kalau ditinggalin warga eks , masak sudah susah kasih tempat yang tidak nyaman,” tutup Sahidah, (spo/aii)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

180 Ribu Hektar Hutan Mangrove Direhabilitasi, Presiden Kenakan Sesingal saat Prosesi Tanam Bibit Mangrove

20 Oktober 2021 - 11:18 WITA

Kesan dan Apresiasi Para Dubes Ikut Tanam Mangrove Bersama Presiden

20 Oktober 2021 - 06:56 WITA

Presiden Serahkan Bantuan Modal, Pedagang Optimistis Perekonomian Kembali Normal

20 Oktober 2021 - 06:43 WITA

Senang PTM Dimulai, Pelajar Apresiasi Program Vaksinasi Pemerintah

20 Oktober 2021 - 06:27 WITA

Gunakan Rantis, Presiden Sapa Masyarakat di Tarakan

19 Oktober 2021 - 18:43 WITA

PPKM Turun ke Level 3, Tarakan Segera Buka Sekolah Tatap Muka

19 Oktober 2021 - 16:52 WITA

Trending di Fokus