Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 14 Jan 2021 00:15 WITA ·

Satpol PP dan Disbudparpora Tertibkan Gazebo di Pantai Amal


Petugas Satpol PP Menertibkan Gasebo di Kawasan Wisata Pantai Amal Lama Tarakan. Foto: IST/Satpol PP Perbesar

Petugas Satpol PP Menertibkan Gasebo di Kawasan Wisata Pantai Amal Lama Tarakan. Foto: IST/Satpol PP

TARAKAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Tarakan menertibkan gazebo milik pedagang warung makan di kawasan wisata Pantai Amal Lama, Rabu (13/1/2021).

Gasebo yang ditertibkan yakni yang jumlahnya lebih dari 3 unit. Upaya ini, untuk menjaga ketertiban dan keindahan di Kota Tarakan.

“Sebelum ditertibkan Disbudparpora sudah mengirimkan surat teguran kepada para pemilik warung makan di Pantai Amal bahwa kepemilikan gazebo dipinggir pantai hanya diperbolehkan 3 unit saja,” ungkap Kepala Satpol PP dan PMK, Hanip Matiksan.

Hanip mengatakan, meski sudah ada pembatasan namun fakta di lapangan masih banyak terdapat kelebihan bangunan gazebo, maka diwajibkan para pedagang agar membongkar kelebihan bangunan gazebonya.

width"450"
width"425"

Dalam surat teguran disampaikan, pemilik warung makan yang tidak mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Tarakan dalam hal ini Disbudparpora, bakal ditertibkan.

Dari data di lapangan ditemukan ada 11 orang pemilik warung makan di kawasan wisata Pantai Amal lama, yang memiliki lebih dari 3 unit gazebo.

“Tadi personil Satpol PP dan PMK  membantu melakukan pembongkaran kepada warung makan yang belum melakukan pembongkaran gazebo yang lebih dari 3 unit dan telah melewati batas pembongkaran yaitu pada hari Jum’at tanggal 8 Januari 2021,” tambahnya.

Kegiatan penertiban ini, berjalan, aman serta lancar tidak ada gangguan. Para pemilik warung dihimbau, untuk mematuhi peraturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Tarakan demi keindahan Pantai Amal.

“Ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan, keindahan, dan kenyamanan di kawasan wisata Pantai Amal Kota Tarakan,” tutupnya.(wk)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 955 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hasil Jualan Iphone Tak Diberikan, Seorang Wanita Diamankan Polisi

15 Agustus 2022 - 17:00 WITA

Speedboat Rute Tarakan – KTT Terbakar, Semua Penumpang Selamat

25 Juli 2022 - 11:47 WITA

Penguatan Kapasitas SDM, UPBJJ UT Tarakan Gelar Seminar Akademik Bagi 400 Calon Wisudawan

16 Juli 2022 - 20:06 WITA

Gunakan Handphone Untuk Transaksi BBM di SPBU Aman

16 Juli 2022 - 10:47 WITA

Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Pemerintah Siapkan Langkah Antisipasi Skrining Kesehatan

15 Juli 2022 - 21:51 WITA

Deddy Sitorus Sumbang Sapi ke Masjid, Takmir: Nawaitunya Luar Biasa!

11 Juli 2022 - 09:14 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!