Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 1 Feb 2021 18:08 WITA ·

Disdik Jadwalkan Verifikasi Sekolah Tatap Muka, Ada 17 Sekolah Sudah Mengajukan


Tajuddin Tuwo, Kadisdik Tarakan. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Tajuddin Tuwo, Kadisdik Tarakan. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Dinas Pendidikan Kota Tarakan jadwalkan verfikasi kesiapan sekolah tatap muka, dan saat ini sudah ada 17 sekolah negeri dan swasta yang sudah mengajukan pembelajaran sekolah tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Tarakan, Tajuddin Tuwo mengatakan, terkait kapan dimulai sekolah tatap muka saat ini masih belum bisa dipastikan kapan waktunya, tim masih akan melakukan verfikasi kesiapan sekolah.

“Kami masih lakukan verifikasi tentang kesiapan protokol kesehatan di sekolah, termasuk perlengkapanya seperti tandatangan orang tua, komite,” ujar Tajuddin Tuwo, Senin (1/2/2021).

Sampai saat ini belum ada sekolah yang dilakukan verifikasi, dalam minggu ini tim verifikasi sekolah terdiri dari Disdik dan Dinas Kesehatan akan turun ke lapangan.

width"450"
width"425"

“Sampai saat ini belum ada yang diverifikasi, kalau nanti sudah lengkap dan acc dari Dinkes baru kita mengajukan ijin pemerintah kota. Untuk mengeluarkan ijin pembelajaran itu ke Walikota Tarakan atau ketua satgas Covid-19,” terangnya.

Terkait dengan jadwal verifikasi, dalam minggu ini tim akan menyusun jadwal kemudian minggu depan baru akan turun ke lapangan. Jika ada orang tua yang tidak setuju sekolah tatap muka maka sekolah dilaksanakan secara online.

Setelah verifikasi nantinya ada simulasi, dan simulasi akan dihadiri langsung Walikota Tarakan Khairul.

Tajuddin mengatakan, sejauh ini sudah ada sekolah yang mengajukan untuk belajar tatap muka sebanyak 17 sekolah negeri dan swasta.

Di Kota Tarakan saat ini terdapat, 53 sekolah TK, 64 sekolah SD, dan 28 sekolah SMP terdiri dari 4 TK negeri, 49 TK swasta, 47 SD negeri, 17 SD swasta kemudian 14 SMP negeri dan 14 SMP swasta. (wic/iik).

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 185 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Embung Binalatung Kering, 13 Ribu Pelanggan Terdampak

18 Agustus 2022 - 14:39 WITA

Gubernur Hadiahkan Beragam Peralatan Olahraga Kepada Masyarakat

16 Agustus 2022 - 11:19 WITA

Hasil Jualan Iphone Tak Diberikan, Seorang Wanita Diamankan Polisi

15 Agustus 2022 - 17:00 WITA

Tahun ini UBT Terima 2.137 Mahasiswa Baru

15 Agustus 2022 - 15:08 WITA

Prodi Kedokteran Prioritaskan SDM Lokal

14 Agustus 2022 - 22:06 WITA

Gubernur Saksikan Penandatanganan Kerja Sama Prodi Kedokteran

9 Agustus 2022 - 11:13 WITA

Trending di Advetorial
error: Alert: Content is protected !!