Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 2 Okt 2021 06:29 WITA ·

dr. Reisa Ingatkan Masyarakat Waspada Pemberitaan Hoaks tentang Covid-19


Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr.Reisa Broto Asmoro.Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden Perbesar

Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr.Reisa Broto Asmoro.Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA -Diseminasi informasi mengenai perkembangan pandemi Covid-19 di media sangat banyak dan beragam. Untuk menghindari penerimaan informasi yang kurang tepat, Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr. Reisa Broto Asmoro mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terhadap adanya pemberitaan hoaks.

Hal tersebut disampaikan Reisa dalam keterangan persnya pada Jumat, 1 Oktober 2021, di Kantor Presiden, Jakarta, yang ditayangkan langsung pada kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Jauhi hoaks. Verifikasi semua berita dan informasi,” ujar Reisa.

Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru melaporkan bahwa sebagian masyarakat yang telah divaksin terbukti mampu mendapatkan informasi dari sumber resmi.

“91 juta orang lebih yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama menunjukkan bahwa mereka mampu menyaring informasi hanya dari sumber yang resmi dan validitasnya teruji,” tambahnya.

Reisa mengatakan bahwa kesadaran untuk memerangi berita hoaks merupakan hal penting karena pemberitaan yang salah tidak akan membantu menyelesaikan pandemi.

“Karena bukan saja tidak akan membantu menyelesaikan pandemi, hoaks dan fitnah dapat membahayakan nyawa orang lain terutama tenaga kesehatan,” lanjutnya.

Terkait kemarahan massa terhadap tenaga kesehatan (nakes) di sejumlah daerah, Reisa mengajak masyarakat untuk menjaga keselamatan para nakes. Menurutnya, para nakes sebagai vaksinator memiliki niat tulus untuk membantu masyarakat agar cepat mendapatkan suntikan vaksin.

“Mari kita jaga sama-sama keselamatan tenaga kesehatan kita. Mereka yang menyehatkan keluarga dan anak-anak kita,” ucap Reisa.(*)


Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hilang Kontak di Perairan Tarakan, KM Subur Indah dan 5 ABK Ditemukan Selamat Dekat Ambalat

1 Desember 2021 - 15:16 WITA

Polisi Periksa 17 Saksi, Penemuan 3 Korban di Perairan Pamusian Murni Laka Laut

1 Desember 2021 - 11:41 WITA

Puluhan Pedagang Pasar Tenguyun Ikuti Sidang Tera Ulang Timbangan

30 November 2021 - 20:31 WITA

Satu Lagi Pelaku Pengeroyokan di THM Ditangkap, Total Sudah 2 Orang

30 November 2021 - 17:02 WITA

Empat Pesawat Tempur Super Tucano Gelar Operasi Garda Paus di Perbatasan

30 November 2021 - 09:31 WITA

Tabrakan Speedboat di Pulau Tias, 1 Orang Korban Dalam Pencarian

29 November 2021 - 20:24 WITA

Trending di Daerah