Menu

Mode Gelap

Daerah · 25 Mei 2023 12:47 WITA ·

Kapolresta Bulungan : Sertijab Dalam Organisasi Hal Biasa


					Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha memimpin upacara Sertijab beberapa pejabat utama (PJU) di jajaran Polresta Bulungan, Rabu (24/5).

Perbesar

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha memimpin upacara Sertijab beberapa pejabat utama (PJU) di jajaran Polresta Bulungan, Rabu (24/5).

TANJUNG SELOR – Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H memimpin upacara Sertijab (serah terima jabatan) beberapa pejabat utama (PJU) di jajaran Polresta Bulungan, Rabu (24/05/2023).

Dalam Sertijab PJU di Lapangan Mako Polresta Bulungan ini. Sejumlah PJU beberapa di antaranya berganti. Di antaranya Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat Iptu Radyan Kunto Wibisono, digantikan oleh Iptu Jumono, yang sebelumnya sebagai Wakasat Lantas. Sementara Radyan kini menjabat Kasat Lantas Polres Nunukan.

Kemudian Kabag Ren yang baru ditempati Iptu Klarus. Kemudian Iptu Sumarsono menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Palas Utara, dan Iptu Bernard sebagai Kasat Binmas.

Dalam amanatnya, Agus Nugraha menyampaikan, sertijab dalam organisasi merupakan hal yang biasa dan sebagai bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi. Yakni, selain sebagai regenerasi dan promosi yang senantiasa terjadi dan berkesinambungan juga dalam rangka mendinamisir organisasi Polri.

Dengan tujuan, agar mampu menampilkan performa yang memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat, maka dibutuhkan figur manager yang peka terhadap lingkungan, responsif, adaptif, konsisten terhadap kebijakan pimpinan Polri.

Baca Juga : Mutasi Jajaran Polres Tana Tidung Kasat, Kabag, Hingga Kapolsek 

“Dan tentunya, mampu mengelola resiko kebijakan dengan baik, memiliki integritas dan komitmen, terbuka terhadap perubahan, mempunyai pola pandang visioner serta berwawasan luas,” ungkap Kapolresta Bulungan

Oleh karena itu, lebih lanjutnya, setiap pergantian harus dipandang sebagai suatu perwujudan meningkatkan kinerja satuan atau akumulasi untuk meningkatkan etos kerja setiap personel yang mengawaki organisasi. Dengan demikian ke depan tugas fungsi dan peran satuan ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

“Polri sebagai organisasi publik yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemelihara Kamtibmas selalu dituntut mengedepankan upaya preventif di bidang perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, serta upaya refresif dalam rangka penegakan hukum. Sesuai dinamika perkembangan jaman sehingga mampu memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat,” beber Agus Nugraha.

Kapolresta Bulungan menambahkan, sebagai gambaran awal kepada pejabat baru bahwa Polresta Bulungan memiliki 7 polsek dan 3 Polsubsektor dengan wilayah yang luas serta terdapat proyek strategis nasional.
Berbagai macam suku bangsa dengan latar belakang etnis dan budaya yang beragam. Maka, di sini memiliki karateristik wilayah daerah pegunungan dan daerah pesisir dengan kekayaan alam yang cukup melimpah.

“Dari gambaran tersebut diatas akan memunculkan berbagai kerawanan-kerawanan yang muaranya pada tugas-tugas polri. Hal – hal yang menjadi atensi pimpinan harus menjadi perhatian kita bersama, permasalahan sekecil apapun harus ditangani dan dikelola dengan baik. Sehingga permasalahan tersebut tidak menjadi bom waktu di kemudian hari,” ujar Agus Nugraha.

Kepada pejabat yang berpindah tugas, maupun yang sudah purna tugas, selaku pimpinan dan seluruh keluarga besar Polresta Bulungan, dirinya menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas pelaksanaan tugas di Polresta Bulungan. (HmsPolresta)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 164 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Dijanji Proyek, Pengusaha Tarakan Ditipu Ratusan Juta

19 Mei 2024 - 23:40 WITA

blank

Sinergi Dengan Pemerintah Percepat Pemulihan Kelistrikan Mahulu

19 Mei 2024 - 18:36 WITA

blank

Hadiri Turnamen Domino, Gubernur Zainal Apresiasi Semangat Kebersamaan

19 Mei 2024 - 18:30 WITA

blank

Bambang Susantono: Digitalisasi dan Solusi Berbasis Alam sebagai Metode Pengelolaan Air dan Manajemen Bencana di Nusantara

19 Mei 2024 - 18:15 WITA

blank

Apel Komandan Satuan TA 2024 Di Akhiri Gowes bersama

19 Mei 2024 - 18:11 WITA

blank

PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

19 Mei 2024 - 18:06 WITA

blank
Trending di Daerah