Menu

Mode Gelap

Nasional · 16 Agu 2021 09:35 WITA ·

Tetap Sehat dan Produktif di Tengah Pandemi Covid-19


					 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan Kumham Sehat Kumham Produktif. foto:ist Perbesar

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan Kumham Sehat Kumham Produktif. foto:ist

JAKARTA – Merespon pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan Kumham Sehat Kumham Produktif. Kegiatan ini terdiri atas latihan olah pernapasan dan telemedicine konsultasi kesehatan.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan kesehatan sangat penting untuk mendukung kinerja pegawai. Hanya dengan tubuh yang sehat, jajaran Kemenkumham dapat memberikan produktivitas yang maksimal.

width"300"

“Jangan abaikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Menjadi sehat bukan hanya kiasan, tetapi goals kita adalah memiliki jiwa dan raga yang sehat,” tegas Sekjen, Jumat (13/08).

width"300"

Kumham Sehat Kumham Produktif dilaksanakan sebanyak dua kali setiap minggu pada hari Rabu dan Jumat secara virtual. Jajaran Kemenkumham di unit utama, kantor wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia terhubung melalui aplikasi ZOOM dan saluran siaran langsung yang telah disediakan.

“Kita terhubung secara virtual. Tidak hanya pegawai yang sehat, tetapi rekan-rekan yang sedang melakukan isolasi mandiri juga mengikuti kegiatan ini agar lebih cepat proses penyembuhannya,” lanjut Sekjen dalam sambutannya.

Kegiatan ini diawali dengan latihan olah pernapasan teknik Bio Energy Power yang dipimpin oleh pelatih profesional. Jenis latihan ini merupakan kombinasi olah napas dan olah gerak yang sederhana sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memerlukan alat bantu tambahan.

width"400"

Setelah latihan olah pernapasan, kegiatan dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan oleh tim dokter Sekretariat Jenderal Kemenkumham. Topik yang dibahas seputar Covid-19 mulai dari penanganan saat positif hingga aktivitas setelah sembuh.

Tim dokter di seluruh unit Kemenkumham telah melakukan layanan telemedicine selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Pegawai Kemenkumham yang terpapar Covid-19 melakukan konsultasi melalui telepon dan mendapatkan rekomendasi tindakan serta obat-obatan.

Di akhir sambutannya, Sekjen mengingatkan segenap jajaran Kemenkumham untuk melaksanakan Work From Home (WFH) secara bertanggung jawab. Kemenkumham telah banyak mengubah pola kerja konvensional menjadi pola kerja digital. Hal ini dilakukan untuk beradaptasi dan mengakomodir kebutuhan kerja jarak jauh yang dilakukan selama pandemi.

“Pandemi mengajarkan kita satu hal, yaitu digitalisasi. Kita ubah pola kerja menjadi digital agar WFH menjadi efektif. Dengan demikian kita tetap sehat dan tidak mengurangi produktivitas,” tutup Sekjen. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 11 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Buka Layanan Aduan di Medsos, Pengamat: Bupati Dico Ingin Dekat Rakyatnya

27 Maret 2024 - 13:13 WITA

blank

Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

20 Maret 2024 - 20:35 WITA

blank

Survei Sebut Dico Kandidat Kuat Cagub Jateng, Pengamat: Muda Potensial dan Punya Bukti Kerja Nyata

13 Maret 2024 - 09:46 WITA

blank

Tiga Tahun Berturut-turut, Bupati Kendal Kembali Raih Penghargaan Baznas Awards 2024

2 Maret 2024 - 12:42 WITA

blank

Groundbreaking Bank Kaltimtara di IKN, Presiden Dorong Kerja Sama Bank Himbara dengan BPD

1 Maret 2024 - 19:48 WITA

blank

Telkomsel dan ZTE Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal dan Efisien dengan Perkuat Kolaborasi Strategis di MWC 2024 Barcelona

1 Maret 2024 - 19:06 WITA

blank
Trending di Nasional