Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 16 Agu 2021 13:40 WITA ·

Bupati Ibrahim Ali Tinjau Persiapan Upacara HUT RI Ke-76 Tahun


Bupati Ibrahim Ali Tinjau Persiapan Upacara HUT RI Ke-76 Tahun Perbesar

TANA TIDUNG – Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati setiap tahun yakni setiap tanggal 17 Agustus. Momen tersebut merupakan momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Untuk memperingati hari bersejarah tersebut, setiap tahunnya selalu dilaksanakan Upacara Bendera di seluruh Indonesia, mulai dari Ibu Kota, Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Hal itupun juga dilakukan Kabupaten Tana Tidung, jelang peringatan HUT RI, sejumlah persiapan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, salah satu persiapan tersebut yakni melatih pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk Upacara Detik-Detik Proklamasi, kemudian persiapan tempat acara.

Untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar, Bupati Ibrahim Ali bersama ketua DPRD KTT Jamhari, kemudian PLT asisten 1 Yusuf Badrun, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) meninjau langsung kesiapan Paskibraka dan tempat acara di lapangan Stadion mini Tideng Pale, Senin (16/8/2021).

Bupati Tana Tidung menegaskan kegiatan 17 Agustus nanti dipastikan prokes terpenuhi dan petugas Paskibraka semuanya sudah divaksin. Bupati berharap semoga Paskibraka bisa memberikan yang terbaik pada tanggal 17 Agustus baik pagi maupun sore.

“Sering saya katakan, 17 Agustus tertumpu kepada Paskibra, jadi bagaimanapun jangan sampai ada kesalahan sekecil apapun, karena semua mata akan tertumpu pada mereka. Meskipun tanggal 17 masih dalam masa pandemi covid, kita masih tetap bisa melaksanakan 17 Agustus dengan khidmat. Insya Allah sudah disiapkan dengan matang tinggal menunggu beberapa hari tanggal 17 memberikan yang terbaik untuk kita semua,” tuturnya.

Adapun rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di KTT yaitu, tanggal 15 Agustus pengukuhan Paskibraka, kemudian 16 Agustus malam renungan suci, lalu tanggal 17 Agustus puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di stadion mini, kemudian sore hari penurunan Bendera. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lepas Pebalap Ketinting, Wagub Yansen Ingin Potensi Wisata Sungai Kayan Beri Devisa

20 Oktober 2021 - 11:39 WITA

180 Ribu Hektar Hutan Mangrove Direhabilitasi, Presiden Kenakan Sesingal saat Prosesi Tanam Bibit Mangrove

20 Oktober 2021 - 11:18 WITA

Dukung Gerakan Menanam Mangrove, Markus Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Kelestarian Hutan

20 Oktober 2021 - 10:10 WITA

Kesan dan Apresiasi Para Dubes Ikut Tanam Mangrove Bersama Presiden

20 Oktober 2021 - 06:56 WITA

Presiden Serahkan Bantuan Modal, Pedagang Optimistis Perekonomian Kembali Normal

20 Oktober 2021 - 06:43 WITA

Kunjungan Presiden Jokowi dan Para Dubes jadi Kado HUT Kaltara

19 Oktober 2021 - 21:53 WITA

Trending di Advetorial