Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Olah Raga · 22 Jun 2022 11:33 WITA ·

Bakal Dipertandingkan di Porprov ke I Kaltara, Persiapan Cabor Binaraga Fitness Tunggu Arahan Koni


Ketua Pengprov PBFI Kaltara Syamsuddin Arfah. Foto : Ist Perbesar

Ketua Pengprov PBFI Kaltara Syamsuddin Arfah. Foto : Ist

TARAKAN – Cabang olahraga (Cabor) Binaraga Fitness masuk dalam salah satu cabang yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 1 Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2022 ini.

Kabar tersebut, disampaikan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kaltara Syamsuddin Arfah usai melantik pengurus Pengkab PBFI Kabupaten Tana Tidung (KTT), Sabtu (18/6/22).

“Kami sudah dapat surat dari KONI yang menyatakan bahwa Binaraga Fitness itu masuk di dalam olahraga Porprov,” kata Syamsuddin Arfah.

Untuk persiapan cabor, dikatakan Syamsuddin pihaknya masih menunggu arahan dari KONI Provinsi Kaltara karena sudah mengirimkan surat ke Pengprov PBFI.

“Untuk selanjutnya kan kita akan ikuti arahannya bagaimana secara langsung. Jadi tidak tertulis saja tetapi secara langsung kita tunggu. Intinya cabor binaraga siap,” ujar pria yang juga tercatat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kaltara.

Menghadapi Porprov  ini, para atlet sedang mempersiapkan diri dengan melakukan diet untuk bisa ikut bertanding. Sebab atlet binaraga mengikuti pertandingan tidak bisa secara instan hanya berlatih, tetapi juga harus diet.

“Jadi gak bisa instan kalau mereka mau ikut tanding, minimal harus diet kurang dari 3 bulan sebelum bertanding dan itu harus dipersiapkan jadi gak bisa ujuk-ujuk walaupun ikut latihan terus untuk mendapatkan badan yang ideal,” jelas Syamsuddin Arfah.

Porprov ke 1 Kaltara, dijelaskan Syamsuddin akan digelar Oktober 2022. Sehingga masih ada waktu bagi atlet untuk mempersiapkan diri.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 148 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KORMI Kaltara Turunkan 167 Atlet di FORNAS VI

28 Juni 2022 - 19:18 WITA

Tumbangkan Tupeng/Muktadir, Jamzani/Pai Juara Tenis HUT POMAD

26 Juni 2022 - 16:12 WITA

Almukminun Fc Juarai Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 Zona Tarakan

22 Juni 2022 - 19:56 WITA

Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw Buka Liga Santri Piala KASAD Wilayah Balikpapan

20 Juni 2022 - 20:06 WITA

Ditandai Kick Off Oleh Walikota Tarakan,Liga Santri Piala KASAD Kodim 0907/Trk Resmi Dibuka

20 Juni 2022 - 18:14 WITA

Resmi Dilantik, Ini Pesan Syamsuddin Arfah untuk Pengurus PBFI KTT

20 Juni 2022 - 16:27 WITA

Trending di Olah Raga
error: Alert: Content is protected !!