Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 27 Nov 2022 15:03 WITA ·

Buka Kejurnas Sepak Takraw 2022, Gubernur Kaltara Pesan Junjung Tinggi Sportifitas


					Gubernur Kaltara Zainal Paliwang membuka Kejurnas Sepak Takraw 2022. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang membuka Kejurnas Sepak Takraw 2022. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Paliwang resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepak takraw 2022 di GOR tipe B Kota Tarakan, Minggu (27/11/22). Kejurnas ini, diikuti peserta dari 9 Provinsi di Indonesia.

Pembukaan kejurnas sepak takraw 2022, ditandai dengan sepakan pertama dari Gubernur Kaltara Zainal Paliwang setelah menerima lemparan bola dari Anggota DPRD Provinsi Kaltara Achmad Usman dilapangan 2. Kejurnas ini, akan berlangsung dari tanggal 27-30 November 2022.

width"500"

“Saya sangat bersyukur karena Kaltara dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan sepak takraw bertaraf nasional. Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Koni dan Pengprov PSTI Kaltara serta seluruh pihak yang telah bekerja keras, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” kata Zainal dalam sambutannya.

width"400"

Zainal mengatakan olahraga sepak takraw memiliki peminat yang cukup banyak. Bahkan olahraga ini sudah memiliki kejuaraan bergengsi ditingkat dunia.

blank

Pembukaan Kejurnas Sepak Takraw 2022. Foto : Fokusborneo.com

“Saya sebagai Gubernur Kaltara mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta Kejurnas sepak takraw 2022. Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” ujar Zainal.

width"400"

Zainal menambahkan Kejurnas ini juga memiliki efek domino seperti dari segi perputaran perekonomian dan pengembangan destinasi pariwisata di Kaltara.

“Oleh karena itu, mari kita dukung dan sukseskan penyelenggara Kejurnas sepak takraw ini agar berjalan lancar. Dan semoga sepak takraw Indonesia khususnya Kaltara dapat terus maju dan berprestasi,” ucap Zainal.

Zainal juga berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dan utamakan keselamatan diri dalam pelaksanaan pertandingan.

blank

Ketua Pengprov PSTI Kaltara dr. Khairul. Foto : Fokusborneo.com

Ketua Pengprov PSTI Kaltara dr. Khairul menambahkan kejuaraan nasional ini, merupakan kedua kalinya. Sebelumnya 2019 lalu, Kaltara juga pernah menyelenggarakan pra PON.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta telah hadir. Walaupun pelaksanaan Kejurnas ini mengalami berbagai kendala, Alhamdulillah bisa terlaksana,” ucap dr. Khairul.

Ketua Panitia Kejurnas sepak takraw Muhammad Hatta menyampaikan ada 9 Provinsi ikut serta dalam Kejurnas kali ini. Diantaranya DKI Jakarta, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Riau, Bangka Belitung (Babel), Kalimantan Selatan (Kalsel), Jawa Tengah (Jateng) dan tuan rumah Kaltara.

blank

Ketua Panitia Kejurnas Sepak Takraw 2022 Muhammad Hatta. Foto : Fokusborneo.com

“Peserta yang fix hari ini 9 rencana yang konfirmasi sekitar 15. Memang akhirnya yang betul-betul siap hanya 9,” kata Hatta.

Persoalan minimnya peserta ini, dikatakan Hatta karena masing-masing Provinsi itu bersamaan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Meskipun tidak sesuai dengan harapan minimal bisa menghadirkan 50 persen dari Provinsi yang ada, tetapi tidak menyurutkan semangat peserta untuk bertanding.

“Meskipun minim, peserta tetap semangat, karena kenapa yang hadir ini ada 3 Provinsi yang memang langganan mendapatkan emas disetiap ada kegiatan seperti Kejurnas, PON dan sebagainya itu ada Riau, Jateng dan Sulsel. Kalau ketiga ini hadir Insyakallah akan memberikan kepuasan tersendiri bagi para pecinta sepak takraw di Kaltara,” tutup Hatta.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 325 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Masyarakat Antusias Ikuti Festival Olahraga Rekreasi di Balikpapan

26 Februari 2024 - 20:33 WITA

blank

Inorga Pelangi Cabang Tarakan Dilantik, Safril Husein: Layang-Layang Siap Ikuti Forda 2024

31 Desember 2023 - 15:17 WITA

blank

Peraih Medali di Fornas Terima Bonus dari Pemprov Kaltara

30 Desember 2023 - 12:32 WITA

blank

Nunukan dan Tarakan Calon Tuan Rumah Festival Olahraga Masyarakat Daerah 2024

29 Desember 2023 - 18:53 WITA

blank

Rakerprov KORMI Kaltara, Bahas Program Kerja, Fornas, Hingga Forda 2024

29 Desember 2023 - 16:05 WITA

blank

Forki Kabupaten Bulungan Gelar Kejuaraan Daerah Diikuti Ratusan Atlet

19 Desember 2023 - 23:06 WITA

blank
Trending di Daerah