Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pendidikan · 29 Jun 2022 06:29 WITA ·

2019 Kena Tsunami Politik, 2024 Herman Hamid Ingin Kembalikan Kejayaan Demokrat di Tarakan


Pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Seluruh jajaran Pengurus Partai Demokrat Kota Tarakan masa bakti 2021-2026 dibawah komando Herman Hamid, resmi dilantik. Pelantikan, dipandu langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP.

Prosesi pelantikan, digelar di Hotel Tarakan Plaza, (28/6/22). Pelantikan ini sendiri, berdasarkan SK DPP Partai Demokrat nomor : 81/SK/DPP.PD/DPC/IV/2022.

Tertera dalam SK tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Tarakan adalah Herman Hamid dan Simon Bunga sebagai Sekretaris DPC. Jumlah pengurus DPC Partai Demokrat Kota Tarakan, ada sekitar 100 orang.

Kepengurusan ini, terdiri dari 4 Wakil Ketua, 4 Wakil Sekretaris, 1 Bendahara dengan 4 Wakilnya. Kemudian Direktur Eksekutif Cabang sebanyak 2 orang. Tak hanya itu, ada juga 2 Badan dan 6 Bidang yang siap bekerja keras membangun kekuatan Partai Demokrat di Tarakan.

Selain pelantikan Pengurus Demokrat Kota Tarakan, dalam acara sakral tersebut juga dilantik pengurus Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI). Untuk Ketua PDRI Kota Tarakan, dijabat Masitah dan Sekretaris Rosmidah.

width"450"
width"425"

Pelantikan Pengurus PDRI Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

Hadir juga dalam pelantikan ini, seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat Kecamatan, Pengurus Ranting di tingkat Kelurahan dan Pengurus Anak Ranting di tingkat RT.

Dalam barisan tamu dan undangan, akan hadir juga dari Pengurus DPP Partai Demokrat Kaltara, Wali Kota Tarakan dan jajarannya, Pengurus DPD Partai Demokrat Kaltara dan Ketua Pengurus  DPC Partai Demokrat se- Kaltara.

“Ini kedua kalinya diamanatkan untuk mengurus Partai Demokrat di Kota Tarakan. Tentu tidak mudah, mengingat Partai Demokrat merupakan Partai besar yang pernah berkuasa 10 tahun,” kata Herman Hamid dalam sambutannya.

Herman menceritakan Partai Demokrat Kota Tarakan punya pengalaman yang kurang beruntung di pemilu 2019 lalu. Partai Demokrat mengalami tsunami politik. Dimana pada pemilu 2014 Partai Demokrat memiliki 3 kursi di DPRD Kota Tarakan, 2019 hanya tersisa 1 kursi.

“Tapi itu menjadi cambuk untuk membuktikan kembali merebut kemenangan di 2024 dan Partai Demokrat akan raih kembali. Saudara-saudara ku ada PKB, Gerindra dan Hanura yang menduduki pimpinan, Insyak Allah 2024 kita bertukar,” tegas Herman Hamid disambut tepuk tangan seluruh kader.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gubernur Hadiahkan Beragam Peralatan Olahraga Kepada Masyarakat

16 Agustus 2022 - 11:19 WITA

Tahun ini UBT Terima 2.137 Mahasiswa Baru

15 Agustus 2022 - 15:08 WITA

Prodi Kedokteran Prioritaskan SDM Lokal

14 Agustus 2022 - 22:06 WITA

Gubernur Saksikan Penandatanganan Kerja Sama Prodi Kedokteran

9 Agustus 2022 - 11:13 WITA

Aturan Kenaikan Gaji dan Tunjangan Guru Dimasukan ke Ranperda Penyelenggara Pendidikan

5 Agustus 2022 - 15:34 WITA

Usulan Soal Sistem Zonasi di PPDB Jadi Atensi Pansus 4 DPRD Kaltara

4 Agustus 2022 - 17:03 WITA

Trending di Advetorial
error: Alert: Content is protected !!