Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 1 Okt 2020 18:12 WITA ·

Loyalitas Kader dan Pengurus DPC Hanura Nunukan Dipertanyakan


Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Kaltara Mursalim Kahar. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Kaltara Mursalim Kahar. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Provinsi Kaltara, Mursalim menegaskan, seluruh kader dan pengurus Hanura se-Kaltara wajib untuk memperjuangkan dan memenangkan calon yang diusung oleh partai Hanura, Kamis (1/10/2020).

Instruksi tersebut jauh sebelumnya sudah dikeluarkan oleh DPP Hanura untuk seluruh kader se-Kaltara bahkan sebelum tahapan pendaftaran. Maka kader Hanura wajib memenangkan paslon yang diusung partai yaitu calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio – Undunsyah.

“DPP sendiri telah meminta kepada DPD partai Hanura Provinsi bersama Cagub dalam hal ini H. Udin Hianggio untuk turun melakukan konsolidasi terutama silaturahmi ke pihak DPC Hanura Kabupaten Nunukan sekaligus menyampaikan terkait dengan pemenangan pilgub yang ada di Kaltara,” terangnya.

Lebih lanjut, Mursalim mengungkapkan, pada saat itu silaturahmi sudah dilakukan namun hanya sempat bertemu dengan Andi Akbar yang merupakan kader partai dan anggota DPRD Provinsi Kaltara bersama dengan sekretaris DPC Hanura Nunukan Husdi dan beberapa kader.

“Pada saat itu, H. Hafid sebagai Ketua penasehat dan Hj. Leppa sebagai Ketua DPC tidak ada ditempat karena ada tugas anggota DPRD dan Hj. Laura sebagai Cabup Kabupaten Nunukan yang diusung partai Hanura juga tidak ada ditempat karena bersamaan juga dengan sosialisasi di Krayan,” tuturnya.

Karena tidak sempat bertemu, maka komunikasi via telepon dilakukan Udin Hianggio sebagai Cagub dengan ketua DPC Hanura Nunukan. Hasil pembicaraan mengatakan partai Hanura (Nunukan) siap memenangkan cagub yang diusung dari partai sesuai dengan instruksi DPP dan DPD.

Mursalim yang juga sebagai ketua tim koalisi pemenangan U2OK Provinsi Kaltara mengatakan, Hanura memiliki kader terbanyak yang lolos di DPRD Nunukan (7 Kursi) bersama kader PKB dan relawan siap bekerja keras dan memenangkan pasangan U2OK.

Sementara terkait dengan beredarnya informasi, pemberitaan hingga bukti bahwa ada kader Hanura mensosialisasikan paslon lain selain yang diusung partai Hanura. DPD Hanura Kaltara secara internal, akan melakukan pengawasan.

“Kita masih tetap harus melakukan pengawasan, terutama di internal partai Hanura terkait hal tersebut, adanya temuan – temuan pelanggaran akan kita sampaikan ke DPP Hanura, namun sebelumnya akan kita akan mengklarifikasi,” ucapnya.

Terkait dengan sanksi, sudah diatur dalam AD ART. Turunnya instruksi tersebut, sudah dipertegas dengan konsolidasi ke bawah bersama Cagub untuk langkah awal menyakinkan kembali agar kiranya semua kader tetap patuh dan tunduk perintah dan instruksi dari DPP Partai.

“Adapun sanksi berikutnya kalau seandainya mereka masih melakukan pelanggaran terkait hal tersebut, tidak sungkan-sungkan lagi pihak partai melalui DPD meminta kepada DPP untuk segera dilakukan pemecatan sekaligus pembekuan DPC Partai Hanura Nunukan,” tegasnya.

Sanksi lain jika masih diketemukan lagi, akan dilakukan pemberhentian kepada kader partai yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD di Kabupaten Nunukan.

“DPP melalui DPD mengimbau semua kader yang masuk dalam struktur kepengurusan maupun simpatisan, serta teman-teman yang berkoalisi serta relawan kiranya agar kita tetap solid bersama memenangkan Udin Hianggio – Undunsyah karena ini merupakan pertarungan, bukan hanya pertarungan partai tapi nama besar yang dibangun oleh koalisi beserta relawan-relawan yang sudah memang mati-matian memperjuangkan calon yang kami usung,” tutup Mursalim.(wik/iik)

Artikel ini telah dibaca 340 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Kaltara Ruslan Datangi Kantor DPRD KTT

2 Desember 2021 - 21:30 WITA

Koordinasi Tentang Bankeu, DPRD KTT Kunker ke DPRD Kaltara

2 Desember 2021 - 17:24 WITA

Pemilu 2024, DPW PAN Kaltara Target 5 Kursi di DPRD Provinsi

2 Desember 2021 - 16:20 WITA

KPU Kaltara Pilih Sebengkok Sebagai Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan

1 Desember 2021 - 10:50 WITA

Markus Yuteng Ucapkan Selamat Kepada Ketua Terpilih DPC Hanura Malinau dan Bulungan

30 November 2021 - 14:34 WITA

Bentuk Kader DP3, KPU Kaltara Berharap Bisa Perangi Berita Hoax

30 November 2021 - 14:21 WITA

Trending di Politik