Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 5 Sep 2021 17:24 WITA ·

Kasus Covid-19 Melandai, Supa’ad Hadianto Ajak Masyarakat Tetap Jaga Prokes


Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai Nasdem Supa'ad Hadianto menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai Nasdem Supa'ad Hadianto menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Anggota DPRD  Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Supa’ad Hadianto memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah berhasil menekan penyebaran Covid-19. Selama sepekan terakhir, kasus Covid-19 terus melandai khususnya di Kota Tarakan dengan diberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kami melihat perkembangan kasus Covid-19 sudah melandai, artinya apa yang telah dilakukan pemerintah dengan memberlakukan PPKM membuahkan hasil. Sebelumnya setiap hari di Tarakan bertambah seratus-seratus, sekarang hanya tinggal kisaran puluhan orang,” kata Supa’ad Hadianto saat Hadianto diwawancarai Fokusborneo.com, Minggu (5/9/21).

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) berharap meskipun PPKM diperpanjang pemerintah pusat level Kota Tarakan bisa turun. Saat ini, Kota Tarakan menyandang PPKM level 4 dan akan berakhir pada tanggal 6 September 2021.

“Kalau pun ada perpanjangan Tarakan paling tidak levelnya turun. Mudah-mudahan dengan melandainya kasus Covid-19, kita selalu giat untuk menjaga kesehatan baik diri kita, keluarga kita, saudara kita, tetangga dan seluruh masyarakat Kota Tarakan,” beber pria yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kaltara.

Supa’ad mengajak seluruh masyarakat Kota Tarakan agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Ia juga berharap semua pihak ikut berpartisipasi dalam segala bentuk penanganan Covid-19 sesuai dengan kapasitasnya.

“Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan agar tidak tertular Covid-19. Bagi masyarakat yang mampu, mari membantu kepada saudara-saudara kita yang ada disekitar dan sedang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19,” imbau Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kaltara.

Sementara itu, data dari Satgas Covid-19 Kota Tarakan Minggu (5/9/21) menunjukan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tarakan mengalami bertambah sebanyak 35 orang. Sedangkan sembuh bertambah sebanyak 432 orang. Untuk total kumulatif kasus Covid-19 di Kota Tarakan, sebanyak 12. 430 orang.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rayakan HUT Ke 9 Provinsi Kaltara, Partai Nasdem Gelar Vaksinasi Covid-19

26 Oktober 2021 - 21:57 WITA

Dirgahayu ke 57, Partai Golkar Tarakan Targetkan Jadi Pemenang Pemilu 2024

25 Oktober 2021 - 15:08 WITA

DPRD Dukung Tarakan Gelar PTM

22 Oktober 2021 - 06:40 WITA

Sambut Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu Tarakan MoU dengan Ormawa, OKP dan Ormas

19 Oktober 2021 - 16:45 WITA

Apresiasi Kinerja Khairul-Effendhi, Partai Hanura Berharap Kerjasama Berlanjut Hingga Pilkada 2024

19 Oktober 2021 - 15:47 WITA

Jalan TPU Nasrani Juata Laut Diklaim Warga, DPRD Tarakan Minta Segera Diselesaikan

19 Oktober 2021 - 10:48 WITA

Trending di Politik