Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 15 Okt 2021 19:34 WITA ·

Apresiasi Kerja Cerdas Bupati KTT, Hasan Basri Berharap Masyarakat Sejahtera


Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri melakukan kerja di KTT. Foto : Istimewa Perbesar

Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri melakukan kerja di KTT. Foto : Istimewa

TANA TIDUNG – Anggota Komite 3 DPD RI, Hasan Basri memberikan apresiasi kepada Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali karena kerja cerdasnya dalam memperjuangkan pembangunan daerah.

Apresiasi tersebut, disampaikan saat Hasan Basri melakukan kunjungan kerja ke KTT, Jumat (15/10/21).

“Bupati kita masih sangat muda dan cukup energik, kita berharap perangkat pemerintahan di bawahnya juga mampu mengimbangi Bupati milenial kita. Semangat dan optimisnya Insyaallah akan sangat bermanfaat bagi masyarakat serta kemajuan KTT,” ujar HB.

Kunker Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri di KTT. Foto : Istimewa

Pertemuan ini, turut dihadiri Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, Ketua DPRD KTT Jamhari beserta jajaran, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KTT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selamat datang di Kota Upun Taka sebutan dari KTT kepada Senator asal Kalimantan Utara (Kaltara)

“Kami berharap, kehadiran senator HB dapat dimanfaatkan oleh dinas terkait untuk menyampaikan persoalan yang sekiranya bisa disampaikan melalui perwakilan kita di parlemen/DPD RI,” kata Ibrahim Ali.

Dalam rangka serap aspirasi masyarakat di KTT, Pimpinan PURT DPD RI Hasan Basri menyampaikan pentingnya koordinasi antar semua pihak dalam rangka akselerasi pembangunan dilingkup KTT.

Reses Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri di KTT. Foto : Istimewa

Hasan Basri berharap dengan adanya pertemuan ini, diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengidentifikasi dan memetakan urusan pemerintahan yang akan dikerjasamakan berdasarkan potensi dan karakteristik daerahnya.

“Dengan adanya koordinasi ini, Insyaallah kerja sama daerah dapat dilaksanakan untuk pelayanan publik, pertumbuhan ekonomi, peningkatan daya saing dan kesejahteraan masyarakat,” beber alumni Magister Hukum Universitas Borneo Tarakan.

Menurutnya koordinasi kerjasama daerah merupakan upaya transformasi ekonomi yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan perekonomian daerah.

“Praktiknya nanti, koordinasi daerah melalui kerja sama akan memanfaatkan sumber daya lokal secara sinergis dan meningkatkan kerja sama antar pelaku (public-private partnership) dalam pengelolaan sumber daya ekonomi daerah di KTT,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov PBSI Kaltara.(**)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Kaltara Ruslan Datangi Kantor DPRD KTT

2 Desember 2021 - 21:30 WITA

Koordinasi Tentang Bankeu, DPRD KTT Kunker ke DPRD Kaltara

2 Desember 2021 - 17:24 WITA

Pemilu 2024, DPW PAN Kaltara Target 5 Kursi di DPRD Provinsi

2 Desember 2021 - 16:20 WITA

KPU Kaltara Pilih Sebengkok Sebagai Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan

1 Desember 2021 - 10:50 WITA

Markus Yuteng Ucapkan Selamat Kepada Ketua Terpilih DPC Hanura Malinau dan Bulungan

30 November 2021 - 14:34 WITA

Bentuk Kader DP3, KPU Kaltara Berharap Bisa Perangi Berita Hoax

30 November 2021 - 14:21 WITA

Trending di Politik