Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 8 Mar 2022 08:13 WITA ·

Muhammad Hanafia Berpesan Perusahaan Harus Bisa Mengayomi Pekerja


Anggota DPRD Kota Tarakan dari Partai Gerindra Muhammad Hanafia. Foto : Istimewa Perbesar

Anggota DPRD Kota Tarakan dari Partai Gerindra Muhammad Hanafia. Foto : Istimewa

TARAKAN – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tarakan Muhammad Hanafia berharap antara pekerja dengan perusahaan saling mengontrol dan menjaga keseimbangan. Sebab perusahan dengan pekerja saling berkaitan.

Hal tersebut, disampaikan saat rapat dengar pendapat antara anggota Komisi I DPRD Kota Tarakan dengan Serikat Buruh di ruang rapat Kantor DPRD, Senin (7/3/22).

DPRD khususnya Komisi 1 dikatakan Hanafia meminta perusahaan agar patuh terhadap undang-undang yang diamanatkan negara kepada perusahaan. Terutama soal tanggungjawab perusahaan terhadap pekerja.

width"450"

“Karena perusahaan tidak akan bisa besar tanpa ada karyawan. Begitu juga karyawan, selama bekerja tetap loyalitas terhadap kerjanya dan tanggungjawab kepada perusahaan supaya cek and balance dapat agar perusahaan dapat keuntungan dan pekerja mendapatkan hasil yang sesuai,” imbau politisi Partai Gerindra.

Hanafia juga berpesan supaya konflik antara pekerja dengan perusahaan bisa dihindari dan aksi demontrasi para buruh yang tuntutan perusahaan tidak terjadi di Kota Tarakan.

“Dengan disiplinnya perusahaan terhadap regulasi, jadi buruh juga nyaman dan aman bekerja diperusahan,” pungkas pria yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kaltara.

Sebagai perusahaan dijelaskan Hanafia harus  bisa mengayomi buruh atau pekerjaannya agar tidak terjadi perselisihan di perusahaan.

“Ini yang perlu ditekankan.  Jika ini dijalankan Insyak Allah antara pekerja dengan perusahaan bisa terjalin hubungan yang baik dan perusahaan bisa berkembang serta pekerja juga sejahtera,” tutup pria yang menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Tarakan.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 150 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

Anggota DPRD KTT M Dahlan Melaksanakan Reses di Tana Lia

30 Januari 2023 - 10:19 WITA

Hasan Basri Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kaltara Soal LPG 3 KG ke Dirjen Migas

28 Januari 2023 - 13:11 WITA

Dapat Gelar Warga Kehormatan DAD, Deddy Sitorus Menangis Haru

28 Januari 2023 - 11:52 WITA

Hanapi Serap Aspirasi Warga Desa Tideng Pale Timur

28 Januari 2023 - 10:06 WITA

Deddy Sitorus Serahkan Bantuan Untuk SMP Katolik Tarakan

27 Januari 2023 - 20:04 WITA

Trending di Pendidikan
error: Alert: Content is protected !!