Menu

Mode Gelap

Politik · 8 Mar 2022 08:13 WITA ·

Muhammad Hanafia Berpesan Perusahaan Harus Bisa Mengayomi Pekerja


					Anggota DPRD Kota Tarakan dari Partai Gerindra Muhammad Hanafia. Foto : Istimewa Perbesar

Anggota DPRD Kota Tarakan dari Partai Gerindra Muhammad Hanafia. Foto : Istimewa

TARAKAN – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tarakan Muhammad Hanafia berharap antara pekerja dengan perusahaan saling mengontrol dan menjaga keseimbangan. Sebab perusahan dengan pekerja saling berkaitan.

Hal tersebut, disampaikan saat rapat dengar pendapat antara anggota Komisi I DPRD Kota Tarakan dengan Serikat Buruh di ruang rapat Kantor DPRD, Senin (7/3/22).

DPRD khususnya Komisi 1 dikatakan Hanafia meminta perusahaan agar patuh terhadap undang-undang yang diamanatkan negara kepada perusahaan. Terutama soal tanggungjawab perusahaan terhadap pekerja.

“Karena perusahaan tidak akan bisa besar tanpa ada karyawan. Begitu juga karyawan, selama bekerja tetap loyalitas terhadap kerjanya dan tanggungjawab kepada perusahaan supaya cek and balance dapat agar perusahaan dapat keuntungan dan pekerja mendapatkan hasil yang sesuai,” imbau politisi Partai Gerindra.

Hanafia juga berpesan supaya konflik antara pekerja dengan perusahaan bisa dihindari dan aksi demontrasi para buruh yang tuntutan perusahaan tidak terjadi di Kota Tarakan.

“Dengan disiplinnya perusahaan terhadap regulasi, jadi buruh juga nyaman dan aman bekerja diperusahan,” pungkas pria yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kaltara.

Sebagai perusahaan dijelaskan Hanafia harus  bisa mengayomi buruh atau pekerjaannya agar tidak terjadi perselisihan di perusahaan.

“Ini yang perlu ditekankan.  Jika ini dijalankan Insyak Allah antara pekerja dengan perusahaan bisa terjalin hubungan yang baik dan perusahaan bisa berkembang serta pekerja juga sejahtera,” tutup pria yang menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Tarakan.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 203 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Ini Alasan PKS Usung dr. Khairul Maju di Pilkada Tarakan

24 Mei 2024 - 10:20 WITA

blank

Ibrahim Ali Kantongi Rekomendasi Demokrat Maju Pilkada Tana Tidung

23 Mei 2024 - 10:59 WITA

blank

Diberi Rekomendasi Demokrat, dr. Khairul Diminta Cari Pasangan dan Parpol Koalisi

22 Mei 2024 - 21:59 WITA

blank

Ketua DPW PAN Tegaskan Rekomendasi Masih untuk Semua Cakada

21 Mei 2024 - 12:20 WITA

blank

PAN Rekomendasikan Hasan Basri Maju Cagub Kaltara

21 Mei 2024 - 09:37 WITA

blank

PPP Beri Rekomendasi Khairul Sebagai Calon Walikota Tarakan 2024-2029

20 Mei 2024 - 16:22 WITA

blank
Trending di Daerah