Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 23 Apr 2022 11:42 WITA ·

Perjuangkan Bus Sekolah, DPRD Kaltara Datangi Pertamina Berharap Dibantu Lewat CSR


Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari gabungan Komisi kunker ke Pertamina EP Tarakan Field. Foto : Ist. Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari gabungan Komisi kunker ke Pertamina EP Tarakan Field. Foto : Ist.

TARAKAN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dari gabungan Komisi 2 dan 4 melakukan kunjungan kerja ke Pertamina EP Tarakan Field, Kamis (21/4/22). Kunker ini, terkait Corporate Social Responssibility (CSR).

Kedatangan para wakil rakyat yang terdiri dari Syamsudin Arfah, Yancong, Markus Sakke, Mohammad Saleh dan Rakhmat Sewa tersebut, diterima langsung Field Manager Pertamina EP Tarakan Field Isrianto Kurniawan bersama jajaran.

Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara Syamsudin Arfah mengatakan kehadirian Anggota DPRD ini untuk meminta kepada Pertamina EP Tarakan Field bisa memberikan bantuan bus sekolah melalui dana CSR. Sebab di Kota Tarakan masih ada siswa kesulitan akses menuju ke sekolah terutama di Juata Laut.

Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari gabungan Komisi kunker ke Pertamina EP Tarakan Field. Foto : Ist.

“Ini ada keterkaitan dengan SMA 3 dan SMK 3 di Juata Laut. Ada beberapa siswa agak kesulitan akses menuju ke sekolah, sehingga memang harus dibantu oleh bus sekolah begitu juga nantinya waktu penerimaan siswa baru,” kata Syamsudin.

Dikatakan Syamsudin, keluhan tersebut sudah beberapa kali disampaikan saat anggota DPRD Provinsi Kaltara melakukan kunker ke SMK Negeri 3 Kota Tarakan. Sekolah mengajukan agar bisa dianggarkan untuk pengadaan bus sekolah.

“Makanya kita datangi Pertamina Hulu ini bisa gak sharing. Ternyata memang Pertamina saat ini dengan sistem pembagian model terbaru, segala sesuatu sekarang harus diputuskan di pusat jadi sifatnya tetap diusulkan ke pusat karena CSR Pertamina sekarang lebih ke pemberdayaan misalnya kayak pemberdayaan disabilitas seperti kerajinan membatik dan lain sebagainya,” ujar politisi PKS.

Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari gabungan Komisi kunker ke Pertamina EP Tarakan Field. Foto : Ist.

Meskipun CSR sekarang lebih fokusnya untuk pemberdayaan, dijelaskan Syamsudin Pertamina EP Tarakan Field tetap akan mengusulkan ke pusat. Ia berharap usulan tersebut bisa diakomodir dan siswa kesulitan akses menuju sekolah bisa terbantu.

“jadi kami sebagai wakil rakyat berusaha mencarikan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat termasuk dalam hal ini bus sekolah atau yang lainnya,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov PBFI Kaltara.(Mt/Ad)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Tarakan akan bawa Persoalan Sengketan Lahan di Kawasan Bumi Perkemahan Binalatung ke Kemenhan

26 September 2022 - 19:42 WITA

Bertambah Penduduk, Hasan Basri Dorong Pemerintah Tambah Kuota Ibadah Haji

26 September 2022 - 15:10 WITA

Bupati KTT Apresiasi Sosialisasi Netralitas ASN oleh Bawaslu KTT

23 September 2022 - 17:04 WITA

Kabar baik, Rencananya PPDB 2023 ada Penambahan 15 Rombel untuk SMA Negeri di Tarakan

23 September 2022 - 11:56 WITA

DPRD Tana Tidung Apresiasi Pemkab Terima Rekor Muri Ketupat Terbanyak

21 September 2022 - 14:22 WITA

DPRD Kaltara Sidak Harga Sembako di Pasar, Ternyata Ini Penyebab Inflasi

21 September 2022 - 06:09 WITA

Trending di Ekonomi
error: Alert: Content is protected !!