Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 9 Mei 2022 18:58 WITA ·

Tindaklanjuti Tumpahan Semen Cor di Gunung Amal, DPRD Tunggu Perubahan AKD Selesai


Anggota Komisi III DPRD Kota Tarakan meninjau tanjakan Gunung Amal Kampung 6. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Anggota Komisi III DPRD Kota Tarakan meninjau tanjakan Gunung Amal Kampung 6. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Menindaklanjuti persoalan tumpahan semen cor di jalan tanjakan Gunung Amal Kelurahan Kampung Enam, Komisi 3 DPRD Kota Tarakan menunggu perubahan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) selesai.

Hal tersebut disampaikan, disampai Ketua Komisi 3 DPRD Kota Tarakan Mustain. Menurutnya, belum selesainya perubahan AKD menjadi penghambat untuk menyelesaikan persoalan tumpahan semen cor di jalan tanjakan Gunung Amal.

“Sebenarnya kita konsen masalah ini, tapi karena akan ada perubahan AKD sehingga menjadi penghambat. Mudah-mudahan saja nanti yang duduk di Komisi 3 bisa meneruskan itu, karena sebagian besar anggota Komisi 3 sekarang akan pindah ke Komisi lain,” kata Ketua Komisi 3 DPRD Kota Tarakan Mustain.

Meskipun akan pindah Komisi, Mustain yakin Anggota Komisi 3 yang baru bakal melanjutkan menyelesaikan persoalan tumpahan semen cor di jalan tanjakan Gunung Amal. Soalnya akibat bekas tumpahan semen cor sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Karena kepentingan-kepentingan Fraksi biasa lah ini yang membuat perubahan AKD alot. Mudah-mudahan habis lebaran ini perubahan AKD bisa selesai,” ujar Politisi Partai NasDem.

Sebelumnya, untuk menindaklanjuti keluhkan pengguna jalan khususnya mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (UBT), Komisi 3 DPRD Kota Tarakan telah melakukan kunjungan lapangan ke tanjakan Gunung Amal Maret 2022 lalu. Kunlap tersebut, untuk melihat kondisi jalanan yang sangat membahayakan karena ada gundukan tumpahan semen cor telah mengeras ditengah jalan.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kibarkan Bendera LGBT, Hasan Basri Minta Pemerintah Indonesia Tegur Kedubes Inggris

24 Mei 2022 - 12:41 WITA

Jadi Perhatian DPRD Kaltara, Jalan Longsor Gunung Selatan Minta Segera Ditangani

23 Mei 2022 - 10:29 WITA

Terima SK dari DPP, Partai Demokrat Kaltara Siap Menang Lagi

21 Mei 2022 - 10:34 WITA

Reses, Warga Karang Harapan Curhat Soal Jalan ke Jufri Budiman

21 Mei 2022 - 10:20 WITA

Hari Kebangkitan Nasional, Sicita PDI Perjuangan Pecah Rekor Muri

20 Mei 2022 - 14:47 WITA

Hasan Basri Sambut Positif, Kebijakan Pemerintah Longgarkan Wajib Masker

20 Mei 2022 - 10:56 WITA

Trending di Nasional
error: Alert: Content is protected !!