Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 19 Mei 2022 12:37 WITA ·

Cegah Pencabulan, DPRD Saran Sekolah dan Ponpes Dipasang CCTV


					Ketua Komisi II DPRD Kota Tarakan Sofyan Udin Hianggio. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Ketua Komisi II DPRD Kota Tarakan Sofyan Udin Hianggio. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Cegah terjadinya pencabulan kepada anak-anak, Ketua Komisi 2 DPRD Kota Tarakan Sofyan Udin Hianggio menyarankan sekolah dan Pondok Pesantren (Ponpes) dipasang CCTV. Supaya kejadian tersebut, ditidak kembali terjadi kepada anak-anak peserta didik.

Saran Ketua Komisi 2 DPRD Kota Tarakan Sofyan Udin Hianggio, disampaikan saat rapat dengar pendapat bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial di Kantor DPRD Kota Tarakan, Selasa (17/5/22).

“Ini yang diusulkan Dinsos kalau bisa di Sekolah dan Ponpes itu dipasangkan kamera untuk mencegah terjadinya pencabulan. Jadi nanti Dinsos bisa bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk pemasangan CCTV ini karena Disdik yang punya kewenangan,” kata Sofyan Udin Hianggio kepada Fokusborneo.com.

width"450"

Politisi Partai Golkar itu juga menyarankan Dinsos bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk memberikan edukasi kepada para siswa di Sekolah dan santri di Ponpes.

“Sebagai mitra, Komisi 2 akan meminta Disdik untuk menindaklanjuti masalah ini. Supaya kejadian serupa tidak terjadi di sekolah lain maupun Ponpes lainnya,” pesan Opan sapaan akrap Sofyan Udin Hianggio.

Dalam rapat dengar pendapat ini, Komisi 2 juga mempertanyakan perkembangan penanganan 48 korban pencabulan yang dilakukan pemuda berinisial RD pada Maret 2022. Terutama pendampingan korban yang mengalami trauma serta tracking penyakit menular diduga dialami pelaku.

“Intinya Dinas Sosial sudah melakukan pendampingan dan Dinas Kesehatan Alhamdulillah sudah ditracking semua terkait penyakit menularnya HIV gak ada yang kena termasuk pelakunya,”

Ditambahkan Opan, dalam kasus ini, ada 5 santri yang mengalami trauma berat karena berulang kali dilakukan pencabulan. Opan berharap kasus pencabulan ini harus menjadi perhatian semua pihak terutama para orang tua untuk menjaga dan mengedukasi anaknya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 143 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Pengesahan Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja Tinggal Tunggu Hasil Harmonisasi dan Fasilitasi

24 Juli 2024 - 14:54 WITA

blank

Tak Kunjung Diajukan Pemerintah, Anggota DPRD Tarakan Pertanyakan Pembahasan APBD 2025

24 Juli 2024 - 08:10 WITA

blank

Hasan Basri – Teras Narang Terpilih Sebagai Pimpinan DPD-MPR RI Forum Kalimantan Bersatu

24 Juli 2024 - 07:44 WITA

blank

Gugatan Pilkada Sulit Dikabulkan, Ini Penyebabnya

24 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank
Trending di Politik