Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 20 Mei 2022 14:47 WITA ·

Hari Kebangkitan Nasional, Sicita PDI Perjuangan Pecah Rekor Muri


DPC PDIP Tarakan ikut pecahkan rekor muri Senam Cinta Tanah Air  (Sicita). Foto : Fokusborneo.com Perbesar

DPC PDIP Tarakan ikut pecahkan rekor muri Senam Cinta Tanah Air (Sicita). Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – PDI Perjuangan pecahkan rekor muri Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) 2022 terbanyak secara hybrid di Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (30/5/22). Senam Sicita ini, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Sicita yang diikuti ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sampai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia, kegiatannya dipusatkan di Jakarta.

Pemecahan rekor muri ini, juga diikuti DPC PDI Perjuangan Kota Tarakan. Di Kota Tarakan, kegiatan dipusatkan di rumah Aspirasi Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Deddy Sitorus di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Gunung Lingkas.

“Senam ini menggambarkan cinta tanah air dalam satu gerakan olahraga dan olah jiwa. Dengan melaksanakan Sicita 2 kali, dari hasil uji laboratorium bisa membakar kurang lebih 1000 kalori,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristanto dalam sambutannya secara virtual.

DPC PDIP Tarakan ikut pecahkan rekor muri Senam Cinta Tanah Air (Sicita). Foto : Fokusborneo.com

Dijelaskan Hasto, mengapa olahraga bagi PDI Perjuangan sangat penting, karena di dalam membangun mentalitas sebagai bangsa pejuang, bangsa pemimpin untuk memajukan seluruh kehidupan indonesia raya diperlukan latihan jiwa raga dan gelora cinta tanah air.

“Tanpa rasa cinta tanah air, itu tidak akan muncul dedication of life. Ini bukan sekedar pemecahan rekor muri, tetapi ini untuk menggelorakan cinta tanah air bersama rakyat turun kebawah,” pesan Hasto.

Dikatakan Hasto, di dalam menghadapi pemilu 2024, memerlukan kesegaran fisik, kesiapan mental dengan disiplin taat aturan main. Olahraga mengajarkan untuk disiplin pada waktu, aturan maen, tata gerak dan jika semua dilakukan akan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

“Jadikan ini sebagai kebiasaan kita, agar PDI Perjuangan senantiasa kokoh di dalam bergerak ditengah-tengah rakyat. Karena di dalam bergerak di tengah rakyat, kita perlu sehat dan ini menjadi satu kesatuan pentingnya menjaga kesehatan ditinjau dari asupan gizi kita,” imbau Hasto.

DPC PDIP Tarakan ikut pecahkan rekor muri Senam Cinta Tanah Air (Sicita). Foto : Fokusborneo.com

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tarakan Edi Patana mengatakan kegiatan Sicita ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 49.

“Senam ini sudah dirancang dari DPP dengan menggabungkan lagu-lagu nasional dengan gerakan yang mudah dipahami. Dan senam ini juga telah terdaftar di Haki,” ujar Edi Patana.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tarakan, Mustakim menambahkan peserta yang ikut ambil bagian dalam Sicita di Kota Tarakan, berasal dari pengurus DPC, PAC, Anak Ranting, simpatisan dan juga masyarakat umum.

DPC PDIP Tarakan ikut pecahkan rekor muri Senam Cinta Tanah Air (Sicita). Foto : Fokusborneo.com

“Ada sekitar 60 orang ikut dan Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar. Kami juga membagikan doorprize ada 150 paket sembako,” tambah Mustakim.

DPC PDI Perjuangan dikatakan Mustakim berharap, adanya Sicinta ini semakin memperkuat solidaritas dan jiwa gotong-royong para kader dan simpatisan dalam membangun idiologi Pancasila.

“PDI Perjuangan itu kan dikenal partainya wong cilik, makanya kami selalu mengutamakan masyarakat bawah dengan memperjuangkan program-program yang berpihak kepada masyakarat,” tutup Mustakim.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Teriakan Dukung dr. Khairul 2 Periode Menggema di Pelantikan  Pengurus Partai Demokrat Tarakan

28 Juni 2022 - 23:13 WITA

Kembali Bantuan Peralatan Pertanian, Fenry Alpius Berharap Petani di Malinau Hasil Panennya Melimpah

28 Juni 2022 - 18:17 WITA

Minimalisir Kerusakan Jalan, Ketua DPRD Kaltara Minta Terminal dan Jembatan Timbang Segera Dibangun

28 Juni 2022 - 17:47 WITA

DPD PAN Tarakan Usulkan Tiga Nama Capres di Pemilu 2024

28 Juni 2022 - 08:23 WITA

Buruh Keluhkan Kebebasan Berserikat, DPRD Kaltara Minta 5 Poin Kesepakatan Bersama Supaya Ditindaklanjuti

27 Juni 2022 - 18:13 WITA

Uji Sahih RUU Serikat Pekerja/Serikat, Hasan Basri sampaikan Pentingnya Manajemen Organisasi Serikat Buruh

27 Juni 2022 - 14:34 WITA

Trending di Ekonomi
error: Alert: Content is protected !!