Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 26 Jul 2022 19:03 WITA ·

Anggota DPRD Tarakan dari PDIP Beri Bantuan Peralatan dan Bibit Kepada Kelompok Tani


Anggota DPRD Kota Tarakan dari PDI Perjuangan Markus Minggu berikan bantuan kepada kelompok tani. Foto : Ist Perbesar

Anggota DPRD Kota Tarakan dari PDI Perjuangan Markus Minggu berikan bantuan kepada kelompok tani. Foto : Ist

TARAKAN – Anggota DPRD Kota Tarakan dari PDI Perjuangan Markus Minggu memberikan bantuan berupa peralatan, bibit dan pupuk kepada kelompok tani. Bantuan tersebut, diserahkan bersamaan dengan kegiatan reses di Kelurahan Karang Harapan, Selasa (26/7/22).

Bantuan yang diberikan berupa 80 gerobak, 100 bungkus bibit, pupuk dan beberapa bantuan lainnya. Secara simbolis bantuan diberikan Markus kepada kelompok tani.

“Jadi ada 4 kelompok tani yang memperoleh bantuan. Harapannya bisa membantu petani untuk bercocok tanam,” pesan Markus Minggu.

Adanya bantuan ini, disambuat baik kelompok tani. Petani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan anggota DPRD Kota Tarakan dari Fraksi PDIP.

“Mudah-mudahan apa yang dikerjakan bapak Markus bisa dicontoh oleh yang lain dan apa yang dibantukan kepada kami bisa bermanfaat,” ucap salah satu petani Sutrisno.

Petani berharap kedepan pemberian bantuan bisa merata kepada seluruh kepompok tani.

“Karena sering kita jumpai yang dapat bantuan itu-itu saja. Makanya perlu ada sinkronisasi antara DPRD, Dinas dan petani, supaya penyaluran bantuan bisa merata,” pungkas Sutrisno.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Tarakan Markus Minggu menjelaskan reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya petani. Aspirasi tersebut, selanjutnya ke pemerintah supaya bisa direalisasikan salah satunya terkait bantuan pupuk dan alat pertanian.

“Tarakan itu lahan untuk pertanian sangat sempit dibandingkan Kabupaten lain di Kalimantan Utara (Kaltara) dan yang ada hanya petani sayur. Intinya itu bagaimana petani di Tarakan bisa mendapatkan bantuan apakah itu dari Provinsi maupun pusat,” kata Markus Minggu.

Markus berharap bantuan tidak hanya dari pemerintah, tetapi juga CSR perusahaan. Begitu juga dari Bank Indonesia sebagai upaya untuk mengembangkan potensi pertanian di Kota Tarakan.

“Ketika ada proposal dari kelompok tani, saya berharap mohon dibantu secara profesionalah. Jangan hanya 1 kelompok tani saja sedangkan yang lain tidak mendapatkan,” ujar politisi PDI Perjuangan

Menurut Markus, petani di Kota Tarakan semuanya sama baik itu dari Kecamatan Tarakan Timur maupun utara karena sama-sama warga negara Indonesia dan memiliki hak yang sama.

Dalam reses ini, Markus juga memberikan bantuan berupa 80 gerobak, 100 bungkus bibit, pupuk dan beberapa bantuan lainnya. Bantuan secara simbolis diberikan langsung Markus kepada kelompok tani.

“Jadi ada 4 kelompok tani yang memperoleh bantuan. Harapannya bisa membantu petani untuk bercocok tanam,” tutup Markus Minggu.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 165 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Tarakan akan bawa Persoalan Sengketan Lahan di Kawasan Bumi Perkemahan Binalatung ke Kemenhan

26 September 2022 - 19:42 WITA

Bertambah Penduduk, Hasan Basri Dorong Pemerintah Tambah Kuota Ibadah Haji

26 September 2022 - 15:10 WITA

Bupati KTT Apresiasi Sosialisasi Netralitas ASN oleh Bawaslu KTT

23 September 2022 - 17:04 WITA

Kabar baik, Rencananya PPDB 2023 ada Penambahan 15 Rombel untuk SMA Negeri di Tarakan

23 September 2022 - 11:56 WITA

DPRD Tana Tidung Apresiasi Pemkab Terima Rekor Muri Ketupat Terbanyak

21 September 2022 - 14:22 WITA

DPRD Kaltara Sidak Harga Sembako di Pasar, Ternyata Ini Penyebab Inflasi

21 September 2022 - 06:09 WITA

Trending di Ekonomi
error: Alert: Content is protected !!