Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 9 Agu 2022 14:38 WITA ·

Dugaan Pencemaran Limbah Batubara di Sungai Malinau, DPRD Kaltara Tunggu Hasil Kajian


Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman. Foto : Ist Perbesar

Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman. Foto : Ist

TANJUNG SELOR – Terus bergulirnya desakan soal dugaan limbah batubara yang mencemari sungai di Malinau Selatan, Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Jufri Budiman mengatakan pihaknya masih menunggu data hasil kajian Pemprov melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Dalam persoalan ini, DPRD berdiri ditengah-tengah tidak ada dikiri maupun kanan

“Kami di DPRD tentu harus netral dan berada di tengah-tengah untuk mencari solusi apakah benar sungai tersebut tercemar, ” tandas Jufri Budiman.

Tentu dalam hal ini dikatakan politisi Gerindra ada tahapannya. Makanya ia menyarankan kepada stakeholder terkait turun kelapangan untuk melakukan pengkajian.

“Tanggapannya, DLH Provinsi harus turun bersama DLH Kabupaten Malinau. Kalau sudah ada kepastian, pihak DPRD bisa memfasilitasi dengan para tokoh masyarakat,” ujar pria juga tercatat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Kaltara.

Apabila dalam kajian menyatakan memang terjadi pencemaran, dikatakan Jufri akan dibahas kembali. Jika tidak ada pencemaran, pihak pemerintah harus segera menjelaskan kepada masyarakat.

Sementara itu, soal perbaikan dan peningkatan jalan dari simpang Sesua menuju Malinau Selatan, supaya dianggarkan melalui anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov.

“Diketahui, untuk ruas jalan yang terurai diatas memang ranahnya kabupaten, tapi dengan anggaran kabupaten kota di Kaltara saat ini yang terbatas, apa salahnya dibantu oleh Pemprov, ” tutup Jufri Budiman.(Hms/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Tarakan akan bawa Persoalan Sengketan Lahan di Kawasan Bumi Perkemahan Binalatung ke Kemenhan

26 September 2022 - 19:42 WITA

Bertambah Penduduk, Hasan Basri Dorong Pemerintah Tambah Kuota Ibadah Haji

26 September 2022 - 15:10 WITA

Bupati KTT Apresiasi Sosialisasi Netralitas ASN oleh Bawaslu KTT

23 September 2022 - 17:04 WITA

Kabar baik, Rencananya PPDB 2023 ada Penambahan 15 Rombel untuk SMA Negeri di Tarakan

23 September 2022 - 11:56 WITA

DPRD Tana Tidung Apresiasi Pemkab Terima Rekor Muri Ketupat Terbanyak

21 September 2022 - 14:22 WITA

DPRD Kaltara Sidak Harga Sembako di Pasar, Ternyata Ini Penyebab Inflasi

21 September 2022 - 06:09 WITA

Trending di Ekonomi
error: Alert: Content is protected !!