Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 11 Agu 2022 12:26 WITA ·

Yakob Berharap Aspirasi Masyarakat Lewat Pokir Dewan Terakomodir di APBD


Yakob Berharap Aspirasi Masyarakat Lewat Pokir Dewan Terakomodir di APBD Perbesar

TANJUNG SELOR – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Yakob Palung, berharap semua aspirasi yang disampaikan warga saat agenda reses dewan, bisa diakomodir dan menjadi prioritas Pemprov   melalui APBD 2023. Khususnya terkait usulan pembangunan infrastruktur kepentingan masyarakat secara luas.

“Harapan warga apa yang sudah disampaikan saat Reses dewan, dan yang sudah tertuang dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) Dewan bisa diwujudkan oleh pemerintah provinsi selaku pelaksana pembangunan didaerah, terutama usulan yang disampaikan oleh warga Krayan, ” kata Yakob.

Terkait ini lanjut Yakob, semua sudah disampaikan kepada pemerintah dalam hal mengentri ke dalam SIPD. Hanya saja, sampai saat ini pihak dewan sendiri belum mendapatkan usulan yang terakomodir pada anggaran murni tahun anggaran 2022 dan anggaran perubahan nanti.

Untuk Kecamatan Krayan sendiri, dijelaskan Yakob masyarakat sangat mendambakan pemeliharaan dan perbaikan jalan dari Krayan Barat menuju Krayan Selatan selanjutnya menuju Krayan Tengah bisa disegerakan.

Dimana ruas jalan ini, sangat vital dan menjadi penopang nadi perekonomian masyarakat Krayan secara luas. Masyarakat selalu membutuhkan ruas jalan tersebut dalam kondisi bagus.

Diketahui untuk ruas jalan ini sebelumnya pernah dianggarkan dan anggarannya cukup lumayan besar.

“Sayangnya setalah dilakukan monitoring oleh dewan jalan yang dikerjakan hasilnya tidak maksimal sesuai harapan,” ujar Yakob Palung.

DPRD, kata Yakob sudah merekomendasikan kepada perusahaan yang mengerjakan untuk bertanggungjawab terkait kualitas pekerjaan yang dinilai kurang bagus. Oleh sebab, kedepan diharapkan siapa saja yang melanjutkan harus berkerja secara sungguh-sungguh.

Agar mayarakat bisa benar menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. ” Mohon ini bisa menjadi perhatian kontraktor yang melaksanakan kegiatan khususnya di kecamatan Krayan,” imbuh Yakob.(Hms/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Tarakan akan bawa Persoalan Sengketan Lahan di Kawasan Bumi Perkemahan Binalatung ke Kemenhan

26 September 2022 - 19:42 WITA

Bertambah Penduduk, Hasan Basri Dorong Pemerintah Tambah Kuota Ibadah Haji

26 September 2022 - 15:10 WITA

Bupati KTT Apresiasi Sosialisasi Netralitas ASN oleh Bawaslu KTT

23 September 2022 - 17:04 WITA

Kabar baik, Rencananya PPDB 2023 ada Penambahan 15 Rombel untuk SMA Negeri di Tarakan

23 September 2022 - 11:56 WITA

DPRD Tana Tidung Apresiasi Pemkab Terima Rekor Muri Ketupat Terbanyak

21 September 2022 - 14:22 WITA

DPRD Kaltara Sidak Harga Sembako di Pasar, Ternyata Ini Penyebab Inflasi

21 September 2022 - 06:09 WITA

Trending di Ekonomi
error: Alert: Content is protected !!