Menu

Mode Gelap

Politik · 3 Okt 2022 15:54 WITA ·

Datangi Bandara Juwata, DPRD Pertanyakan Penyelesaian Soal Lahan dan Usulkan Tambah Jadwal Penerbangan


					Ketua DPRD Kota Tarakan Al Rhazali bersama Komisi 3 kunker ke BLU UPBU Juwata Tarakan. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Ketua DPRD Kota Tarakan Al Rhazali bersama Komisi 3 kunker ke BLU UPBU Juwata Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Pimpinan dan Komisi 3 DPRD Kota Tarakan melakukan kunjungan kerja ke Badan Layanan Umum (BLU) Kantor Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Juwata Tarakan, Senin (3/10/22). Kunker ini, untuk berkoordinasi berkenaan dengan persoalan Bandara belum selesai.

Rombongan wakil rakyat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Tarakan Al Rhazali bersama anggota Komisi 3 terdiri dari Ketua Muhammad Hanafia, Sekretaris  Dapot Sinaga, dan anggota Dino Andrian, Andi Muslim, Maslan Abdul Latif, Sriwati dan Herlin, diterima Plt BLU UPBU Juwata Tarakan Ceppy Triono bersama jajaran.

Anggota Komisi 3 DPRD Kota Tarakan Dino Andrian menyampaikan kedatangannya ini untuk berkoordinasi berkaitan dengan persoalan-persoalan Bandara belum selesai. DPRD berharap persoalan lahan di Bandara ada progres penyelesaiannya.

width"450"
blank

Ketua DPRD Kota Tarakan Al Rhazali bersama Komisi 3 kunker ke BLU UPBU Juwata Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

“Artinya kepindahan pak Agus (Mantan Kepala BLU UPBU Juwata Tarakan) ini kan masih menyisakan beberapa persoalan pembebasan lahan. Kita mau di tahun 2023 ada progres yang bisa kita lihat bersama, bahwa ini keseriusan negara dalam hal menyelesaikan persoalan-persoalan lahan Bandara,” kata Dino.

Persoalan lahan ini, dijelaskan Dino dari informasi pihak BLU UPBU Juwata Tarakan sudah ada progres dan telah menyampaikan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Bahkan Kemenhub sudah menganggarkan untuk penyelesaian soal lahan, hanya saja ada potensi konflik antar pemilik akhirnya ditunda

“Hanya saja adanya potensi horizontal antar pemilik, itu yang menjadi alasan Kemenhub menunda penyelesaian masalah lahan. Kalau kita tangkap, bagaimana masyarakat bisa menyelesaikan konflik internal mereka,” ujar politisi Hanura.

Keluhan lainnya, dikatakan Dino permintaan penambahan jadwal penerbangan bagi maskapai selain Lion Air Group. Selama ini Citilink 1 minggu hanya 4 kali diharapkan bisa terbang setiap hari.

blank

Ketua DPRD Kota Tarakan Al Rhazali bersama Komisi 3 kunker ke BLU UPBU Juwata Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

“Kita berharap ada jadwal penerbangan baru dengan pertimbangan. Karena kalau ada dominasi atau penerbangan tunggal di hari-hari tertentu, harga tiket naiknya signifikan sekali dan ini berbeda kalau ada dua atau lebih maskapai yang beroperasi,” beber pria juga tercatat sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Tarakan.

Usulan tersebut, dijelaskan Dino sudah disampaikan ke pihak Citilink, agar menjadi perhatian maskapai bersangkutan. Pihak BLU UPBU Juwata Tarakan, juga mendukung usulan DPRD.

“Soal penambahan jadwal penerbangan, pihak Bandara secara sistem mereka mendukung. Tapi tentu saja kewenangan itu ada ditangan maskapai,” tutup Dino.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 275 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Tanggapan KPU Tarakan Soal Caleg Terpilih Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:47 WITA

blank

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Pengesahan Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja Tinggal Tunggu Hasil Harmonisasi dan Fasilitasi

24 Juli 2024 - 14:54 WITA

blank

Tak Kunjung Diajukan Pemerintah, Anggota DPRD Tarakan Pertanyakan Pembahasan APBD 2025

24 Juli 2024 - 08:10 WITA

blank

Hasan Basri – Teras Narang Terpilih Sebagai Pimpinan DPD-MPR RI Forum Kalimantan Bersatu

24 Juli 2024 - 07:44 WITA

blank
Trending di Parlemen