Menu

Mode Gelap

Politik · 14 Okt 2022 10:48 WITA ·

Jaga Kawasan Hijau di Kaltara, DPRD Menilai Keberadaan Raperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau Penting


					Ketua Pansus C DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman pimpin rapat pembahasan Raperda tentang Pertumbuhan Ekonomi Hijau. Foto : Humas Setwan. Perbesar

Ketua Pansus C DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman pimpin rapat pembahasan Raperda tentang Pertumbuhan Ekonomi Hijau. Foto : Humas Setwan.

TARAKAN – Anggota DPRD Provinsi Kaltara yang tergabung dalam Pansus C melakukan pertemuan dalam rangka harmonisasi Raperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau di Hotel Tarakan Plaza, Rabu (12/10/22).

width"300"

Pertemuan perdana ini, dibuka langsung Ketua Pansus C DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman. Hadir ikuti pembahasan anggota pansus  Siti Laela, Tim Pakar, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kaltara, Dinas Kehutanan Provinsi Kaltara, dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltara.

width"300"
width"400"

Mengawali pertemuan, anggota Pansus Siti Laela mengatakan bahwa Perda ini merupakan salah satu perda yang sulit, sehingga dalam proses penyusunannya harus sangat jeli.

width"450"
width"500"

Sementara itu, Ketua Pansus Jufri Budiman berharap agar para mitra OPD terkait khususnya Kabupaten/Kota dapat dihadirkan dalam proses penyusunan ini, karena keberadaannya sangat penting. Sehingga dapat mencakup seluruh aspek.

Tim Pakar Prof. Yahya menjelaskan pembahasan draf raperda harus dilakukan secara rinci dengan menggabungkan opini dari mitra OPD.

width"400"
width"500"
width"500"

Menutup pertemuan, Ketua Pansus C Jufri Budiman mengatakan raperda ini merupakan usulan dari pemerintah dan disusun karena mengingat kondisi Kaltara yang memiliki kawasan hijau. Sehingga dengan adanya perda ini, diharapkan kawasan hijau tetap terjaga dan lebih terlindungi serta pengolahan didalamnya dapat memiliki “reward”.

width"300"

“Pembahasan raperda ini merupakan tugas mulia sekaligus tugas berat, karena menyangkut kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Dengan waktu yang singkat dan terbatas ini, saya optimis raperda ini dapat selesai tepat waktu,” kata politisi Gerindra.

Jufri Budiman mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada mitra OPD yang telah bekerja keras dalam penyusunan ranperda ini.

width"400"

“Setelah dilakukan pembahasan awal ranperda ini, tim pansus bersama mitra OPD terkait kembali akan menjadwalkan untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut,” tutup pria yang juga tercatat sebagai Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kaltara.(Hms/Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 70 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Ratusan Sahabat dan Relawan Zainal Arifin Paliwang Ambil Formulir Penjaringan di Partai PAN 

19 April 2024 - 21:08 WITA

blank

Relawan Daftarkan Ingkong Ala Di PDI-P, Sebagai Bakal Calon Wagub Kaltara

19 April 2024 - 16:43 WITA

blank

Makin Serius Maju! Hj. Sri Sulartiningsih Ambil Formulir Penjaringan Bacalon Walikota di PDIP

18 April 2024 - 20:27 WITA

blank

DPD PAN Tana Tidung Buka Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2024-2029

18 April 2024 - 19:10 WITA

blank

DPW PAN Kaltara Buka Penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Pendaftar Akan di Survei

18 April 2024 - 18:53 WITA

blank

Sri Sulartiningsih Serius Maju Pilkada Tarakan, Relawan Jilbab Pink Ambil Formulir di PKS

18 April 2024 - 16:31 WITA

blank
Trending di Politik