Menu

Mode Gelap

Politik · 14 Okt 2022 10:48 WITA ·

Jaga Kawasan Hijau di Kaltara, DPRD Menilai Keberadaan Raperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau Penting


					Ketua Pansus C DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman pimpin rapat pembahasan Raperda tentang Pertumbuhan Ekonomi Hijau. Foto : Humas Setwan. Perbesar

Ketua Pansus C DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman pimpin rapat pembahasan Raperda tentang Pertumbuhan Ekonomi Hijau. Foto : Humas Setwan.

TARAKAN – Anggota DPRD Provinsi Kaltara yang tergabung dalam Pansus C melakukan pertemuan dalam rangka harmonisasi Raperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau di Hotel Tarakan Plaza, Rabu (12/10/22).

Pertemuan perdana ini, dibuka langsung Ketua Pansus C DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman. Hadir ikuti pembahasan anggota pansus  Siti Laela, Tim Pakar, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kaltara, Dinas Kehutanan Provinsi Kaltara, dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltara.

Mengawali pertemuan, anggota Pansus Siti Laela mengatakan bahwa Perda ini merupakan salah satu perda yang sulit, sehingga dalam proses penyusunannya harus sangat jeli.

width"450"

Sementara itu, Ketua Pansus Jufri Budiman berharap agar para mitra OPD terkait khususnya Kabupaten/Kota dapat dihadirkan dalam proses penyusunan ini, karena keberadaannya sangat penting. Sehingga dapat mencakup seluruh aspek.

Tim Pakar Prof. Yahya menjelaskan pembahasan draf raperda harus dilakukan secara rinci dengan menggabungkan opini dari mitra OPD.

Menutup pertemuan, Ketua Pansus C Jufri Budiman mengatakan raperda ini merupakan usulan dari pemerintah dan disusun karena mengingat kondisi Kaltara yang memiliki kawasan hijau. Sehingga dengan adanya perda ini, diharapkan kawasan hijau tetap terjaga dan lebih terlindungi serta pengolahan didalamnya dapat memiliki “reward”.

“Pembahasan raperda ini merupakan tugas mulia sekaligus tugas berat, karena menyangkut kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Dengan waktu yang singkat dan terbatas ini, saya optimis raperda ini dapat selesai tepat waktu,” kata politisi Gerindra.

Jufri Budiman mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada mitra OPD yang telah bekerja keras dalam penyusunan ranperda ini.

“Setelah dilakukan pembahasan awal ranperda ini, tim pansus bersama mitra OPD terkait kembali akan menjadwalkan untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut,” tutup pria yang juga tercatat sebagai Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kaltara.(Hms/Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 72 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Tanggapan KPU Tarakan Soal Caleg Terpilih Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:47 WITA

blank

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Pengesahan Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja Tinggal Tunggu Hasil Harmonisasi dan Fasilitasi

24 Juli 2024 - 14:54 WITA

blank

Tak Kunjung Diajukan Pemerintah, Anggota DPRD Tarakan Pertanyakan Pembahasan APBD 2025

24 Juli 2024 - 08:10 WITA

blank

Hasan Basri – Teras Narang Terpilih Sebagai Pimpinan DPD-MPR RI Forum Kalimantan Bersatu

24 Juli 2024 - 07:44 WITA

blank
Trending di Parlemen