Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 14 Okt 2022 10:48 WITA ·

Jaga Kawasan Hijau di Kaltara, DPRD Menilai Keberadaan Raperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau Penting


Ketua Pansus C DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman pimpin rapat pembahasan Raperda tentang Pertumbuhan Ekonomi Hijau. Foto : Humas Setwan. Perbesar

Ketua Pansus C DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman pimpin rapat pembahasan Raperda tentang Pertumbuhan Ekonomi Hijau. Foto : Humas Setwan.

TARAKAN – Anggota DPRD Provinsi Kaltara yang tergabung dalam Pansus C melakukan pertemuan dalam rangka harmonisasi Raperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau di Hotel Tarakan Plaza, Rabu (12/10/22).

Pertemuan perdana ini, dibuka langsung Ketua Pansus C DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman. Hadir ikuti pembahasan anggota pansus  Siti Laela, Tim Pakar, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kaltara, Dinas Kehutanan Provinsi Kaltara, dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltara.

Mengawali pertemuan, anggota Pansus Siti Laela mengatakan bahwa Perda ini merupakan salah satu perda yang sulit, sehingga dalam proses penyusunannya harus sangat jeli.

width"450"

Sementara itu, Ketua Pansus Jufri Budiman berharap agar para mitra OPD terkait khususnya Kabupaten/Kota dapat dihadirkan dalam proses penyusunan ini, karena keberadaannya sangat penting. Sehingga dapat mencakup seluruh aspek.

Tim Pakar Prof. Yahya menjelaskan pembahasan draf raperda harus dilakukan secara rinci dengan menggabungkan opini dari mitra OPD.

Menutup pertemuan, Ketua Pansus C Jufri Budiman mengatakan raperda ini merupakan usulan dari pemerintah dan disusun karena mengingat kondisi Kaltara yang memiliki kawasan hijau. Sehingga dengan adanya perda ini, diharapkan kawasan hijau tetap terjaga dan lebih terlindungi serta pengolahan didalamnya dapat memiliki “reward”.

“Pembahasan raperda ini merupakan tugas mulia sekaligus tugas berat, karena menyangkut kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Dengan waktu yang singkat dan terbatas ini, saya optimis raperda ini dapat selesai tepat waktu,” kata politisi Gerindra.

Jufri Budiman mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada mitra OPD yang telah bekerja keras dalam penyusunan ranperda ini.

“Setelah dilakukan pembahasan awal ranperda ini, tim pansus bersama mitra OPD terkait kembali akan menjadwalkan untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut,” tutup pria yang juga tercatat sebagai Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kaltara.(Hms/Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

Anggota DPRD KTT M Dahlan Melaksanakan Reses di Tana Lia

30 Januari 2023 - 10:19 WITA

Hasan Basri Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kaltara Soal LPG 3 KG ke Dirjen Migas

28 Januari 2023 - 13:11 WITA

Dapat Gelar Warga Kehormatan DAD, Deddy Sitorus Menangis Haru

28 Januari 2023 - 11:52 WITA

Hanapi Serap Aspirasi Warga Desa Tideng Pale Timur

28 Januari 2023 - 10:06 WITA

Deddy Sitorus Serahkan Bantuan Untuk SMP Katolik Tarakan

27 Januari 2023 - 20:04 WITA

Trending di Pendidikan
error: Alert: Content is protected !!