Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 24 Jan 2023 10:56 WITA ·

Banyak Tokoh Bergabung, PKS Tarakan Optimis Bisa Raih 5 Kursi di Pemilu 2024


Ketua PKS Muda Adyansa bersama Ketua DPD PKS Kota Tarakan Darmanto. Foto : Ist Perbesar

Ketua PKS Muda Adyansa bersama Ketua DPD PKS Kota Tarakan Darmanto. Foto : Ist

TARAKAN – Banyak tokoh yang bergabung, menambah keyakinan dan optimisme Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa meraih 5 kursi dan menempatkan kadernya duduki di unsur pimpinan DPRD Kota Tarakan pada pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tarakan Darmanto. Saat ini, tokoh yang sudah bergabung diantaranya Wakil Walikota (Wawali) Tarakan Effendhi Djufrianto, pengusaha muda Adyansa, dan beberapa tokoh lainnya baik pensiun Polri maupun ASN.

Selain itu, beberapa tokoh juga inten sudah menjalin komunikasi dengan PKS. Salah satunya, Wawali Kota Tarakan periode 2009-2014  Suharjo Trianto.

width"450"

“Sebenarnya dari tahun kemarin dari saat mengikuti rakorwil tahun kemarin itu, beliau sudah mengikuti. Dia ingin bergabung dengan kita, ingin memperkuat kita cuma saat ini secara resmi belum bergabung tinggal menunggu berkas-berkas yang ada,” kata Darmanto kepada Fokusborneo.com, Selasa (24/1/23).

Baca juga : Disinyalir Gabung PKS, Suharjo : Baru Bangun Silaturahmi

“Rencana jadi caleg (Calon Anggota Legeslatif) DPRD Provinsi. Insya Allah mudah-mudahan tidak ada halangan sebelum pendaftaran sudah bisa bergabung dengan kita dan bersama dengan kita,” tambahnya.

Termasuk tokoh perempuan juga akan merapat ke PKS. Hanya saja masih menunggu pesiun karena sekarang statusnya masih ASN.

“Kami belum bisa mengatakan itu, yang jelas bu Mariam itu sebagai tokoh kita Insya Allah akan memperkuat, akan mendukung dan sebagainya. Kalau soal mau maju, kami belum bisa mengatakan itu,” jelasnya

Dengan bergabungnya beberapa tokoh sampai dengan sekarang ini, menambah keyakinan dan optimis PKS bisa mencapai target yang telah dicanangkan.

Baca juga : Pimpin PKS Muda Tarakan, Adyansa Targetkan PKS Menang di Pemilu 2024

“Kami mempunyai optimis untuk target-targetnya yang kita inginkan bisa terpenuhi, baik itu DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan berbeda sekali dengan aura kemenangan di tahun kemarin. Sekarang itu memang banyak tokoh-tokoh yang sudah bergabung dengan kita,” bebernya.

Targetnya, untuk DPRD Provinsi dapil Tarakan minimal bisa merebut 2 kursi. Sementara Kota Tarakan, targetnya 5 kursi atau unsur pimpinan DPRD Kota Tarakan.

“Kursi yang kita targetkan itu Provinsi 2, Kota itu real 5 antara 4 dan sebagainya mudah-mudahan bisa tercapai,” tutupnya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

Anggota DPRD KTT M Dahlan Melaksanakan Reses di Tana Lia

30 Januari 2023 - 10:19 WITA

Hasan Basri Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kaltara Soal LPG 3 KG ke Dirjen Migas

28 Januari 2023 - 13:11 WITA

Dapat Gelar Warga Kehormatan DAD, Deddy Sitorus Menangis Haru

28 Januari 2023 - 11:52 WITA

Hanapi Serap Aspirasi Warga Desa Tideng Pale Timur

28 Januari 2023 - 10:06 WITA

Deddy Sitorus Serahkan Bantuan Untuk SMP Katolik Tarakan

27 Januari 2023 - 20:04 WITA

Trending di Pendidikan
error: Alert: Content is protected !!