Menu

Mode Gelap

Politik · 14 Mei 2023 21:10 WITA ·

Targetkan Pimpinan DPRD, Partai Hanura Tarakan Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU 2 Incumbent Kembali Maju


					DPC Partai Hanura Kota Tarakan daftarkan bacalegnya ke KPU. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

DPC Partai Hanura Kota Tarakan daftarkan bacalegnya ke KPU. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tarakan mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Sei Sesayap, Kampung Enam, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Sabtu (13/5/23). Partai Hanura Kota Tarakan, mendaftarkan sebanyak 30 bacaleg.

Berkas dokumen pendaftaran, diserahkan langsung Ketua DPC Partai Hanura Kota Tarakan Yulius Dinandus dengan di damping bacaleg, kader dan simpatisan Hanura. Setelah dilakukan pengecekan KPU Kota Tarakan, berkas dokumen bacaleg Partai Hanura dinyatakan lengkap dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi.

“Satu hari menjelang injury time kami melakukan penyerahan penyeleksian bakal calon legislatif dprd Kota Tarakan. Dan persyaratan yang harus terpenuhi pertama terhadap kaum perempuan, puji Tuhan dan Alhamdulillah dari partai kami bukan lagi 30 persen tetapi 36 persen untuk sementara terwakilan perempuan,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kota Tarakan Yulius Dinandus dalam konfrensi press dihadapan awak media.

width"450"

Bacaleg Partai Hanura Kota Tarakan, terdiri dari 4 unsur, diantaranya kader, akademisi, ketokohan, dan unsur perempuan.

“Ketokohan itu secara definisi Undang-Undang begitu jelas, maka saya coba merekrut dari berbagai macam kerukunan orang-orang tua yang memang dipercaya oleh masyarakat. Salah satunya putra daerah kita pak Abdul Wahab, lalu perwakilan kita dari Sulawesi H. Rusli Jabba, dari Sumatera ada pak Dapot Sinaga juga kader, kemudian ada lagi Ketua Batak pak Nababan,” ujarnya.

Dari unsur perempuan, salah satu bacaleg Partai Hanura ada kader senior Maysa. “Jadi perekrutan perempuan-perempuan yang memang bukan hanya tahu masak dirumah, tetapi menjadi masak di legislatif untuk menjalankan regulasi yang ada. Dan itu kami penuhi salah satu senior yang lama kami adalah Ibu Hj. Maysa kembali,” tambahnya.

Selain itu, bacaleg Partai Hanura juga akan diisi dari pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN). “Ada lagi rekrutan dari pemerintah jabatannya eselon II yang tidak lama lagi pensiun akan kami masukkan juga. Tetapi kami masih tunduk dengan beberapa regulasi, akhirnya belum bisa masuk hari ini kalau memungkinkan dari regulasi akan masuk,” bebernya.

Untuk 4 anggota DPRD Kota Tarakan dari Partai Hanura, 2 orang naik tingkat mencoba keberuntungan maju di DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yaitu Yulius Dinandus dan Dino Andrian. Hal itu, sebagai upaya pengkaderan di Partai Hanura Kota Tarakan berjalan dengan baik.

“Saya selaku ketua dan Dino Andrian selaku sekretaris akan mencoba keberuntungan ke provinsi, kenapa kami begitu kami gak mau serakah, menjadi ketua harus ada pengkaderan. Saya ingin ada pengkaderan, maka kita mengkader yang lain lagi kita mencoba keberuntungan di atas lagi, dengan mencoba berkarir di atas lagi,” ungkapnya.

Sedangkan Dapot Sinaga tetap bacaleg di dapil 3 Tarakan Barat dan Rusli Jabba di dapil 2 Tarakan Timur. “Saya harus jujur mengingat menyampaikan bahwa saya menghitung-hitung peluang tiap dapil masih wajib ada orang Hanura yang lolos ke DPRD Kota Tarakan, maka ada hitungan seperti itu. Makanya kami titipkan pak Dapot sama pak H. Rusli Jabba untuk melanjutkan binaan bimbingan politik kepada kader-kader Hanura berikutnya dan target kami pimpinan,” tutupnya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 477 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Tanggapan KPU Tarakan Soal Caleg Terpilih Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:47 WITA

blank

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Pengesahan Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja Tinggal Tunggu Hasil Harmonisasi dan Fasilitasi

24 Juli 2024 - 14:54 WITA

blank

Tak Kunjung Diajukan Pemerintah, Anggota DPRD Tarakan Pertanyakan Pembahasan APBD 2025

24 Juli 2024 - 08:10 WITA

blank

Hasan Basri – Teras Narang Terpilih Sebagai Pimpinan DPD-MPR RI Forum Kalimantan Bersatu

24 Juli 2024 - 07:44 WITA

blank
Trending di Parlemen