Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 8 Feb 2024 20:53 WITA ·

Deddy Sitorus Bersama Kemenves Perkuat Ekomoni di Kaltara Melalui Penanaman Modal


					Anggota Komisi 6 DPR RI Deddy Sitorus bersama Kemenves gelar sosialisasi diseminasi kebijakan kemitraan usaha nasional dalam rangka penanaman modal. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Anggota Komisi 6 DPR RI Deddy Sitorus bersama Kemenves gelar sosialisasi diseminasi kebijakan kemitraan usaha nasional dalam rangka penanaman modal. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Bersama Kementerian Investasi/BKPM, Anggota Komisi 6 DPR RI Deddy Sitorus kembali menggelar sosialisasi diseminasi kebijakan kemitraan usaha nasional dalam rangka penanaman modal tahun 2024 di Hotel Duta, Kota Tarakan, Kamis (8/2/24).

Kegiatan yang mengundang ratusan pelaku usaha se-Kota Tarakan dan menghadirikan narasumber Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tarakan ini, dibuka Walikota Tarakan dr. Khairul yang diwakili Asistem Pemerintahan Pemkot Tarakan Alias.

Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan perhargaan yang setinggi-tingginya kepada Anggota Komisi 6 DPR RI Deddy Sitorus bersama Kementerian Investasi/BKPM atas terselenggarannya kegiatan ini.

Menurutnya, ini adalah adalah wujud nyata dan komitmen bersama untuk memperkuat sektor ekonomi, melalui penanaman modal yang berkelanjutan.

Baca juga : Tabrakan Maut di Tarakan Libatkan 8 Kendaraan, 1 Orang Meninggal Dunia 

“Kemitraan usaha nasional adalah langkah strategis yang bertujuan untuk membangun sinergi antara pemerintah, sektor swasta dan masyarakat dalam mendorong investasi dan menggerakan roda perekonomian,” katanya.

Dalam konteks penanganan modal, ditambahkan Alias merupakan kerjasama solid antara pemerintah pusat, daerah dan lembaga legeslatif. Makanya kehadirian Anggota Komisi 6 DPR RI Deddy Sitorus, bentuk dukungan sangat berarti bagi upaya mewujudkan visi bersama.

“Melalui forum ini, kita akan mendalami sejauh mana tentang kebijakan kemitraan perusahaan nasional. Serta memahami peran masing-masing stakeholder dalam menjalankan program-program secara efektif dan berkelanjutan,” ujarnya.

blank

Anggota Komisi 6 DPR RI Deddy Sitorus bersama Kemenves gelar sosialisasi diseminasi kebijakan kemitraan usaha nasional dalam rangka penanaman modal. Foto : Fokusborneo.com

Pemerintah Kota Tarakan yakin, adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara semua pihak, akan menciptakan situasi investasi kondusif serta memberikan manfaat kerja nyata bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Investasi/BKPM dan Anggota Komisi 6 DPR RI Deddy Sitorus serta seluruh pihak yang telah berperan di dalam menyelenggarakan acara ini untuk bertukar pikiran, menggali potensi baru, serta membangun komitmen bersama dalam mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ucapnya.

Anggota DPR RI Deddy Sitorus berharap kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tarakan khususnya pelaku usaha. Apalagi Kota Tarakan sebagai daerah transit, memiliki peluang sangat besar dengan dibangunnya kawasan industri internasional di Mangkupadi, Bulungan.

Baca juga : Taufik Muhammad Bawa Kabur Mobil Ternyata Tidak Benar

“Harapan saya ini bisa dimanfaatkan dengan baik, karena bakal menyedot ratusan ribu tenaga kerja. Tarakan sebagai kota transit, tentu akan mensuport kawasan industri international di Mangkupadi Bulungan karena banyak disinggahi,” jelasnya.

Sementara itu, Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Muda Kementerian Investasi RI Mayangsari menjelaskan bahwa Kementerian Investasi setiap tahunnya ditarget Presiden Joko Widodo untuk terus meningkatkan nilai investasi di Indonesia.

Berdasarkan data dari Kementerian Investasi/BKPM, pada tahun 2023 ditargetkan nilai investasi sebesar 1.400 triliun dan pada tahun 2024 ini naik menjadi 1.600 triliun.

“Alhamdulillah pada tahun 2023, mencapai target. Dari target 1.400 triliun, kita mencapai 1.418 triliun dengan komposisi capaiannya adalah 139 persen dari target renstra dan 101 persen dari target presiden. Harapannya nilai investasi ini kedepan bisa terus naik,” tutupnya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 62 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

PSU di TPS 57 Karang Anyar, Digelar Kamis

21 Februari 2024 - 06:17 WITA

blank

Lanjutkan Komitmen Tingkatkan Produksi Migas Nasional, PHR Gandeng Pertamina Drilling Tajak Sumur Eksplorasi MNK Kedua di Blok Rokan

20 Februari 2024 - 22:55 WITA

blank

Vamelia Ibrahim Sampaikan Terimakasih Atas Amanah Rakyat

20 Februari 2024 - 20:43 WITA

blank

Dari 3 TPS Rekomendasi Bawaslu, KPU Putuskan Hanya TPS 57 Karang Anyar Digelar PSU

20 Februari 2024 - 20:22 WITA

blank

Warga Binaan Lapas Tarakan Siap Berkontribusi Dalam Industri Batik Lokal

20 Februari 2024 - 15:58 WITA

blank

Bawaslu Tarakan Rekomendasikan  Pemilihan Suara Ulang Buntut Temuan Pelanggaran Pemilu

19 Februari 2024 - 22:30 WITA

blank
Trending di Daerah