Menu

Mode Gelap

Politik · 18 Apr 2024 18:53 WITA ·

DPW PAN Kaltara Buka Penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Pendaftar Akan di Survei


					Abdul Kadir, Ketua Tim Penjaringan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara DPW PAN Kaltara. Foto: dok pribadi Perbesar

Abdul Kadir, Ketua Tim Penjaringan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara DPW PAN Kaltara. Foto: dok pribadi

TARAKAN – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) membuka pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Periode 2024-2029.

Pendaftaran dan penjaringan ini dalam rangka mempersiapkan Calon yang akan diusung partai untuk maju dalam kontestasi Politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak pada 27 November 2024.

Abdul Kadir, Ketua Tim Penjaringan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara menjelaskan, pendaftaran dan penjaringan Bacalon Kepala Daerah akan dibuka secara serentak di wilayah Kaltara, mulai dari Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur, kemudian Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

width"450"

“Kami memutuskan memulai penjaringan di tanggal 19 April, mulai pengambilan formulir itu sampai 5 hari ke depan setelah itu ada pengembalian formulir 24-27 April, lalu 27-30 April perbaikan berkas, itu mekanisme tahapan yang kami lakukan,” jelas Abdul Kadir saat dihubungi Fokusborneo.com, Kamis (18/4/024).

Ia melanjutkan, tidak hanya Gubernur dan Wakil Gubernur, penjaringan juga dilakukan di seluruh DPD PAN di Kabupaten/Kota masing-masing dengan waktu yang sama.

“Pendaftaran kami buka untuk seluruh Warga Negara Indonesia,” katanya.

Pendaftaran di buka untuk umum, bagi masyarakat siap saja yang memiliki potensi dan memenuhi syarat kualifikasi yang telah ditentukan diperbolehkan mendaftar.

“Kalau menurut kami itu orang – orang yang punya potensi dan memenuhi kualifikasi persyaratan yang telah kami tentukan,” sambungnya.

Adapun syarat-syaratnya, Kadir menerangkan, pendaftar wajib mengisi foam fakta integritas, kemudian memenuhi syarat hasil survei Partai.

“Survei adalah bagian dari syarat untuk menjadi peserta yang akan kami rekomendasikan ke DPP,” tegasnya.

Abdul Kadir yang juga dipercaya sebagai Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Wilayah DPW PAN Kaltara, menerangkan bahwa semua pendaftar yang lolos akan dilakukan survei.

“Survei itu akan kita jalankan seminggu saja sebelum rekomendasi ketetapan itu kami sampaikan ke DPP. Selain survei ada juga rekomendasi dari seluruh ketua- ketua DPD itu juga menjadi syarat kami membuat rekomendasi ke DPP,” terangnya.

Kadir menambahkan, selain masyarakat umum yang mendaftar, PAN juga memiliki kader potensial yakni Ibrahim Ali yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tana Tidung. (Ary/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 115 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Tanggapan KPU Tarakan Soal Caleg Terpilih Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:47 WITA

blank

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Pengesahan Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja Tinggal Tunggu Hasil Harmonisasi dan Fasilitasi

24 Juli 2024 - 14:54 WITA

blank

Tak Kunjung Diajukan Pemerintah, Anggota DPRD Tarakan Pertanyakan Pembahasan APBD 2025

24 Juli 2024 - 08:10 WITA

blank

Hasan Basri – Teras Narang Terpilih Sebagai Pimpinan DPD-MPR RI Forum Kalimantan Bersatu

24 Juli 2024 - 07:44 WITA

blank
Trending di Parlemen