Menu

Mode Gelap

Politik · 25 Apr 2024 15:17 WITA ·

Yansen Ambil Formulir Penjaringan di PKB, Ketua Relawan: Keduanya Miliki Kesamaan


					Yansen Ambil Formulir Penjaringan di PKB, Ketua Relawan: Keduanya Miliki Kesamaan Perbesar

TARAKAN – Tim Relawan Jaringan YTP (Yansen Tipa Pandan) mendatangi sekretariat Deskripsi Pilkada Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) di Kota Tarakan, Kamis (25/4/2024).

Kedatangan Tim Relawan YTP dalam rangka untuk mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2024-2029 pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kaltara 2024.

Ketua Relawan Jaringan YTP, M Dicky Umachina mengatakan, kedatangan relawan Yansen TP hari ini secara khusus untuk mendaftarkan Yansen TP di PKB sebagai pendaftar pertama.

“Kami tim relawan menyakini PKB menjadi salah satu partai yang harus bergabung dengan kita,” kata Dicky.

Di yakini PKB nantinya mengusung Yansen dalam Pilkada Kaltara 2024, Dicky mengungkapkan bahwa figur Yansen dan PKB memiliki kesamaan nilai, terutama nilai – nilai kebangsaan yang selama ini di gaungkan oleh PKB maupun figur Yansen TP.

“Harapannya dari kesamaan niai ini akan ada inovasi dan pemikiran-pemikiran yang konstruktif untuk pembangunan Kaltara ke depan,” sambungnya.

Relawan menegaskan bahwa alasan mendaftarkan Yansen TP ke beberapa Parpol pada prinsipnya ingin mendorong Yansen tetap ada dalam bursa Pilkada Kaltara 2024.

“Kalau bicara target ya cukup 7 kursi sebagai syarat tiket maju ke Pilgub kalau misalnya lebih jauh lebih baik,” imbuhnya.

Ketua Deskripsi Pilkada DPW PKB Kaltara, Muhammad Samir mengatakan, PKB hari ini baru membuka pendaftaran secara nasional sampai satu Minggu ke depan.

“Per hari ini tanggal 25 April sampai dengan 1 minggu kedepan PKB mulai membuka Penjaringan pengambilan formulir dan pengembalian formulir itu paling lambat di tanggal 5 Mei untuk PKB,” katanya.

Sejauh ini sudah ada beberapa figur bacalon yang melakukan komunikasi untuk mendaftar.

“Pertama hari ini ada dari tim Yansen, lalu tim dari Zainal Arifin Paliwang, kemudian dari timnya Andi Sulaiman juga menyatakan siap mendaftar. Pada prinsipnya PKB menerima siapa saja yang mendaftar,” tuturnya.

Terkait dengan sosok figur Yansen TP, Samir mengatakan bahwa sejauh ini Yansen TP memimpin Kabupaten Malinau selama 10 tahun dan Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP adalah sosok pemimpin yang visioner punya kepemimpinan yang baik.

“Dalam formulir pendaftaran itu ada kolom tentang pengalaman, visi misi dan gagasan gagasan untuk Kaltara yang lebih baik dan itu nanti jadi pertimbangan oleh DPP PKB dan akan ada Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK) di DPP PKB, sehingga keputusannya nanti berada di DPP,” pungkasnya. (Ary/Iik)

Artikel ini telah dibaca 173 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

KPU Tarakan Tetapkan 81 Orang Lolos Seleksi Administrasi Calon Anggota PPK

4 Mei 2024 - 04:45 WITA

Pasti Dapat Restu PKB, Maslan Menilai Achmad Usman Cukup Mumpuni

3 Mei 2024 - 22:31 WITA

PDI Perjuangan Tana Tidung Beri Kesempatan Bacalon Kembalikan Berkas Sampai 8 Mei

3 Mei 2024 - 21:50 WITA

Maslan Ajak NasDem Koalisi dengan PKB Berjuang Bersama di Pilkada Tarakan

3 Mei 2024 - 21:20 WITA

Yapur Alatas Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PAN, Siap Dampingi Petahana di Pilkada 2024 

3 Mei 2024 - 17:07 WITA

Visi Misi Calon yang Diusung Gerindra Harus Selaras dengan Program Prabowo – Gibran

3 Mei 2024 - 14:29 WITA

Trending di Daerah