Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Video · 23 Agu 2021 16:51 WITA ·

Resmikan Gedung UT Tarakan, Gubernur Apresiasi Kontribusi Perguruan Tinggi di Kaltara


Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat meresmikan gedung baru UT Negeri Tarakan
Perbesar

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat meresmikan gedung baru UT Negeri Tarakan

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum meresmikan gedung baru Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Kota Tarakan, Senin (23/8/2021). Dijelaskan Gubernur, UT Tarakan telah hadir di provinsi bungsu ini sejak tahun 2016.

Kehadirannya, bukan hanya letak geografisnya yang strategis, melainkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan tinggi yang berkualitas di Provinsi Kaltara. Dari data yang diterima, UT telah memiliki 5.000 mahasiswa aktif di 5 kabupaten/kota yang menjangkau wilayah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal).

“Saya bangga dan cukup senang karena UT telah ikut berkontribusi aktif terhadap peningkatan SDM di Kaltara. Ini menunjukkan komitmen tinggi UT untuk turut serta mewujudkan pendidikan tinggi berkualitas bagi masyarakat Kaltara,”jelasnya.

Selain peresmian gedung baru UBJJ-UT Tarakan juga dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara UT dengan pemerintah kabupaten/kota dalam pengembangan SDM. Serta peningkatan angka partisipasi kasar perguruan tinggi di wilayah Kaltara.

“Dengan begitu, kita semakin menyadari pelaksanaan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi masyarakat bukan hanya dari perguruan tinggi saja, tetapi tanggung jawab dari pemerintah daerah,”jelasnya. Gubernur juga mengapresiasi angka parisipasi perguruan tinggi di Kaltara berada pada angka 22,71.

“Meskipun masih berada pada urutan keempat terbawah, namun sudah terdapat perubahan yang lebih baik,”jelasnya.

Melalui peresmian gedung baru ini, Gubernur optimistis jumlah mahasiswa UT akan bertambah. Tidak sampai disitu, pelaksanaan pendidikan tinggi yang berkualitas juga akan memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan di Kaltara. Sehingga terwujudnya Provinsi Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera menjadi hal yang nyata bagi seluruh komponen di Kaltara. (adpim)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Korban Tabrakan Speedboat Ditemukan, 2 Selamat dan 1 Meninggal Dunia

1 Desember 2021 - 07:28 WITA

Nicky Saputra Novianto Terpilih Jadi Ketua PWI Kaltara 2021-2026

27 November 2021 - 18:29 WITA

Peduli Korban Kebakaran, Persatuan Wanita Patra (PWP) Tarakan Field Serahkan Paket Bantuan 

30 Oktober 2021 - 05:55 WITA

Tarakan Diguncang Gempa Bumi 3.7 SR, Lokasi 9 KM Arah Timur

21 Oktober 2021 - 07:42 WITA

Sekda Apresiasi Upaya PLN Tingkatkan Jam Nyala Listrik di Pedesaan Kaltim dan Kaltara

19 Agustus 2021 - 22:35 WITA

Gubernur Zainal Apresiasi Kegigihan Masyarakat dan Pemkab Tana Tidung Membangun Daerahnya

10 Agustus 2021 - 22:11 WITA

Trending di Video