Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Jun 2023 13:17 WITA ·

Bupati Bulungan Resmikan Ruang Pelayanan Cuci Darah RSD H Soemarno Sosroatmodjo


					Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si meresmikan Ruang Pelayanan Unit Hemodialisa (Cuci Darah) di UPTD RSD H Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor pada Senin (26/6). Perbesar

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si meresmikan Ruang Pelayanan Unit Hemodialisa (Cuci Darah) di UPTD RSD H Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor pada Senin (26/6).

BULUNGAN – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si meresmikan Ruang Pelayanan Unit Hemodialisa (Cuci Darah) di UPTD RSD H Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor pada Senin (26/6).

Bupati berharap keberadaan ruang pelayanan, alat serta petugas kesehatan ini dapat membantu masyarakat agar tidak perlu keluar daerah lagi.

“Pembangunan ruang pelayanan, pengadaan alat ini beserta operator dan petugas kesehatannya ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan untuk tetap terus meningkatkan mutu pelayanan secara maksimal, sehingga masyarakat tidak perlu keluar daerah lagi,” ujar Bupati.

width"450"

Baca Juga: BI Kaltara Kampanyekan Cinta, Bangga, Paham Rupiah 

Dilanjutkan, keberadaan alat cuci darah beserta kelengkapannya sangat penting, karena sebelum adanya alat ini, warga masyarakat Bulungan yang menderita atau mengalami gagal ginjal harus keluar daerah sehingga menambah biaya transportasi dan akomodasi.

Dengan cuci darah yang harus dilakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu, tentunya biaya yang dikeluarkan warga atau pasien maupun keluarga pasien semakin besar, sehingga tidak menutup kemungkinan ada pasien ataupun keluarga pasien yang akhirnya pasrah terhadap penyakitnya, yang kemudian memicu meningkatnya potensi kematian.

Baca Juga : Tak Ada Batasan Minimal Transaksi Pakai QRIS, BI Kaltara : Bisa Rp 1

“Saya berharap, ke depannya hal tersebut tidak lagi terjadi, semoga alat ini beserta kelengkapan dan petugasnya dapat memperpanjang harapan hidup pasien, warga masyarakat kita di Kabupaten Bulungan,” tandasnya.

Bupati berpesan, alat cuci darah, ruangan beserta kelengkapannya dapat dipelihara atau dirawat dengan baik, sehingga penggunaannya dapat semakin lama serta semakin panjang dalam melayani masyarakat.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 61 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah