Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pemkab Nunukan · 20 Agu 2021 18:19 WITA ·

Bantuan UMKM dan Bansos Bagi Masyarakat Segera Ditransfer, Laura Berharap Dimanfaatkan dengan Baik


Bupati Nunukan Laura Hafid menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan UMKM dan KPM. Foto : Humas Pemkab Nunukan. Perbesar

Bupati Nunukan Laura Hafid menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan UMKM dan KPM. Foto : Humas Pemkab Nunukan.

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan proses pemberian bantuan ekonomi dari Pemerintah Kabupaten Nunukan kepada 250 pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang terdampak penyebaran Covid-19, sudah dilaksanakan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian (Diskoperin) sebagai instansi pemberi bantuan.

Bantuan ekonomi tersebut, selanjutnya akan ditransfer ke rekening masing–masing penerima bantuan oleh pihak bank yang telah ditunjuk. Masing–masing penerima, akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 2 juta.

Bupati Laura berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara baik oleh para pelaku UMKM untuk menjalankan usahanya. “Bantuan ini merupakan bukti bahwa pemerintah hadir dalam membantu para pelaku UMKM yang sangat terdampak penyebaran Covid-19. Dengan bantuan ini kita berharap mereka mampu terus menjalankan usahanya, dan secara tidak langsung ikut menggerakkan ekonomi di tengah masyarakat,” kata Laura di Kantor Bupati Nunukan, Jumat (20/8/21).

Disamping bantuan ekonomi kepada para pelaku UMKM, Bupati Laura juga menyampaikan bahwa BTT bantuan sosial kepada 3.387 keluarga penerima manfaat (KPM) juga sudah selesai dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Nunukan.
Sama seperti bantuan ekonomi, para penerima bantuan saat ini tinggal menunggu proses transfer dari pihak bank yang telah ditunjuk.

Masing–masing KPM akan menerima bantuan sosial sebesar Rp. 300 ribu. Bantuan sosial tersebut, kata Laura hendaknya dilihat sebagai bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakat kecil yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari akibat dari pandemi  Covid-19.

“Nilainya mungkin tidak terlalu besar, namun masyarakat hendaknya tidak melihat dari besar kecilnya bantuan, namun harus dilihat sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kecil,” ujar Laura.

Tidak lupa dalam kesempatan ini, Bupati Laura mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, agar kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nunukan bisa segera terkendali.(HUMAS)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

FKUB Nunukan Kunker ke Berau, Perkuat Kerukunan Umat Beragama

23 September 2021 - 17:11 WITA

Tinjau Peserta Ujian PPPK, Bupati Laura Tegaskan Tidak Ada Titipan Bupati

15 September 2021 - 12:13 WITA

900 Dosis Vaksin Covid-19 Ludes Diserbu Masyarakat

23 Juli 2021 - 13:02 WITA

Bupati Laura Serahkan 346 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

11 Mei 2021 - 18:19 WITA

Trending di Pemkab Nunukan