Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Mar 2023 15:31 WITA ·

Bupati Ibrahim Ali Harap Perusahaan Ikut Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Tana Tidung


					Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali lakukan penanaman perdana Kelapa Sawit di lahan plasma PT Pipit Citra Perdana di Desa Sengkong Tana Tidung, Minggu (19/3). Perbesar

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali lakukan penanaman perdana Kelapa Sawit di lahan plasma PT Pipit Citra Perdana di Desa Sengkong Tana Tidung, Minggu (19/3).

TIDENG PALE – Kegiatan penanaman perdana kelapa sawit kebun plasma PT. Pipit Citra Perdana dilaksanakan Minggu (19/3/2023), hal ini diharapkan agar kedepannya bisa membantu memberikan kesejahteraan masyarakat yang berada disekitar perusahaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati KTT Ibrahim Ali, pimpinan dan jajaran PT. PCP, Kades Sengkong, Kades Manjelutung, Kades Sepala Dalung, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan.

width"300"
width"300"

Dalam peraturan menteri pertanian nomor 98 tahun 2013 tentang perizinan usaha perkebunan telah dijelaskan bahwa setiap perusahaan yang memiliki wilayah kerja 250 hektare lebih wajib membangun plasma sebesar 20 persen dari inti. Untuk itu, menurut Ibrahim Ali tidak ada alasan apapun bagi setiap perusahaan tidak memenuhi kewajiban tersebut.

width"300"

“Pemda KTT terus berupaya dan bekerja keras untuk memberikan kepastian kepada masyarakat atas kegiatan perusahaan yang masuk di wilayah KTT agar dapat menyelesaikan kewajibannya kepada masyarakat sesuai aturan yang ada, sehingga masyarakat mendapat hak dari perusahaan yang beroperasi dilingkungan masyarakat setempat,” ujar Bupati.

Baca Juga : Sosialisasikan Raperda Keolahragaan, Supaya Berharap Masukan Masyarakat 

width"300"

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengajak dan mengimbau perusahaan yang anda di wilayah KTT untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Coorporate Social Responbility (CSR) dan melalui program tanggung jawab sosial lingkungan.

width"400"

“Terimakasih kepada perusahaan yang sudah ikut berkontribusi dan bersinergi dengan Pemda membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Upun Taka,” pungkasnya. (her/Iik)

width"400"
Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 199 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Calon Wakil Ibrahim Ali Mengerucut ke Satu Nama

23 Juni 2024 - 20:37 WITA

blank

Dispora Kaltara Siapkan 8 Venue untuk Gelaran Popda

23 Juni 2024 - 18:29 WITA

blank

DPUPR-Perkim Fasilitasi FGD Penyusunan Kalimantan Toll Road Masterplan (KTRM)

23 Juni 2024 - 17:43 WITA

blank

Dorong Peluang Kerjasama Pembangunan dengan Finlandia

23 Juni 2024 - 17:39 WITA

blank

Ketua DPRD Tana Tidung Jamhari Ajak Masyarakat Datang ke TPS 27 November

23 Juni 2024 - 07:24 WITA

blank

Peluncuran Tahapan Pilkada Berlangsung Meriah, KPU Tarakan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

23 Juni 2024 - 07:20 WITA

blank
Trending di Daerah