Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Mar 2023 15:31 WITA ·

Bupati Ibrahim Ali Harap Perusahaan Ikut Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Tana Tidung


					Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali lakukan penanaman perdana Kelapa Sawit di lahan plasma PT Pipit Citra Perdana di Desa Sengkong Tana Tidung, Minggu (19/3). Perbesar

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali lakukan penanaman perdana Kelapa Sawit di lahan plasma PT Pipit Citra Perdana di Desa Sengkong Tana Tidung, Minggu (19/3).

TIDENG PALE – Kegiatan penanaman perdana kelapa sawit kebun plasma PT. Pipit Citra Perdana dilaksanakan Minggu (19/3/2023), hal ini diharapkan agar kedepannya bisa membantu memberikan kesejahteraan masyarakat yang berada disekitar perusahaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati KTT Ibrahim Ali, pimpinan dan jajaran PT. PCP, Kades Sengkong, Kades Manjelutung, Kades Sepala Dalung, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan.

Dalam peraturan menteri pertanian nomor 98 tahun 2013 tentang perizinan usaha perkebunan telah dijelaskan bahwa setiap perusahaan yang memiliki wilayah kerja 250 hektare lebih wajib membangun plasma sebesar 20 persen dari inti. Untuk itu, menurut Ibrahim Ali tidak ada alasan apapun bagi setiap perusahaan tidak memenuhi kewajiban tersebut.

width"450"

“Pemda KTT terus berupaya dan bekerja keras untuk memberikan kepastian kepada masyarakat atas kegiatan perusahaan yang masuk di wilayah KTT agar dapat menyelesaikan kewajibannya kepada masyarakat sesuai aturan yang ada, sehingga masyarakat mendapat hak dari perusahaan yang beroperasi dilingkungan masyarakat setempat,” ujar Bupati.

Baca Juga : Sosialisasikan Raperda Keolahragaan, Supaya Berharap Masukan Masyarakat 

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengajak dan mengimbau perusahaan yang anda di wilayah KTT untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Coorporate Social Responbility (CSR) dan melalui program tanggung jawab sosial lingkungan.

“Terimakasih kepada perusahaan yang sudah ikut berkontribusi dan bersinergi dengan Pemda membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Upun Taka,” pungkasnya. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 204 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Lolos Middle Income Trap, Kaltara Jadi Kiblat Percontohan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

25 Juli 2024 - 17:15 WITA

blank
Trending di Daerah